Berita Parlemen

Harga Ruko di Pasar Mardika 70 Juta

AMBON,MALUKU – Selentingan terkait penjualan lapak secara sepihak di Gedung Putih hasil revitalisasi pasar Mardika, oleh beberapa oknum ternyata benar adanya.

Bagaimana tidak, ada beberapa oknum yang sengaja menawarkan kepada Anggota DPRD Maluku, secara terang-terangan via telepon.

Hal tersebut mengemuka pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Mardika Ambon (APMA), Ketua Paguyuban, Ketua Angkutan Jalur A2 yang lagi-lagi di inisiasi Komisi III DPRD Maluku, Senin (05/06/2023).

” Saya basicnya pengusaha, ditawarkan ruko yang dibanderol seharga 70 juta oleh oknum tertentu. Ada 3 ruko yang tersedia,” terang Hehanussa.

Legislator Dapil SBB tersebut menjelaskan, berhubung permasalahan pasar Mardika telah di take over oleh Pansus yang telah terbentuk, maka akan kami bicarakan saat rapat pansus.

” Saya akan meminta rekomendasi pansus, agar di proses secara hukum biar ada efek jera dan pedagang tidak akan dirugikan,” tegasnya.

Sebutnya, Pansus sangat serius menindaklanjuti permasalahan ini dan berkomitmen menuntaskan polemik pasar Mardika.

Untuk itu, di kesempatan yang sama Hehanussa menyatakan, tenggat waktu kerja pansus yang ditetapkan itu berkisar 6 bulan.

” Akan kami maksimalkan kinerja pansus ini,” tegas Legislator Gerindra ini. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top