Berita Parlemen

PKB Minta Naikan Dana Desa Setahun Rp 5 Miliar

AMBON,MALUKU – Salah 1 upaya menurunkan angka kemiskinan, dimulai dari desa ke kota. Jika sudah tercukupi kesejahteraan di pelosok, maka arus urbanisasi dengan sendirinya dapat ditekan.

Oleh sebab itu, PKB sedang memperjuangkan peningkatan alokasi dana desa dari sekitar Rp 1 miliar per desa menjadi Rp 5 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Maluku, Ruslan Hurasan, Senin (29/05/2023), kepada INTIM NEWS.

” Kami percaya, kenaikan dana desa dapat menangkal kemiskinan ekstrim ” ungkapnya.

Dijelaskan Wakil Ketua PKB Maluku tersebut, sebagaimana implementasi Undang-Undang Desa tahun 2015-2022, telah membawa dampak yang baik dan kualitas pembangunan sumber daya manusia semakin meningkat.

Dirinya menilai, kami memandang dengan kenaikan dana desa, bisa menjadi sektor pengelolaan ekonomi baru bagi masyarakat. Tentunya, akan ada banyak program pemberdayaan yang akan terus digalakkan.

” Kemandirian ekonomi kemasyarakatan, pendampingan terhadap UMKM tetap dapat melahirkan inovasi baru. Dengan sendirinya, menekan angka pengangguran,” imbuhnya.

Direktur pilpres PKB Maluku ini menekankan, PKB sudah membuat perhitungan hati-hati dan matang tentang ini. Besaran anggaran negara kita cukup untuk menyokong kenaikan dana desa. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top