Hot News

Gubernur Maluku Rotasi Sejumlah Kepala OPD

AMBON,MALUKU – Kurang lebih 14 Pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dirotasi Gubernur Maluku, Murad Ismail. Selentingan yang beredar ini juga merupakan keluhan atas kinerja yang tidak maksimal dari sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bertempat di, Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, pelantikan yang digelar Selasa (23/04/2023), dihadiri Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, kita akan memasuki tahun terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Maluku Tahun 2019-2024.

” Tidak dapat dipungkiri, dalam berbagai sektor pembangunan, banyak kemajuan yang telah dicapai. Namun, di sisi lain kita diperhadapkan dengan berbagai permasalahan yang harus diselesaikan,” kata dia.

Menurutnya, karena alasan itulah dilakukan kebijakan penataan birokrasi, agar mesin birokrasi dapat bergerak lebih cepat dan dinamis untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Maluku yaitu Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.

Sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, sebutnya, saya ingin menegaskan sekaligus menginstruksikan hal-hal strategis kepada pejabat yang baru dilantik, yakni segera melakukan konsolidasi dan adaptasi pada jabatan atau tempat tugas yang baru.

“ Lakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditetapkan pada masing-masing unit kerja sehingga, dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Bekerjalah dengan keras, cerdas, ikhlas, dan tuntas” tukasnya.

Terus jaga integritas saudara-saudara sebagai pejabat publik, dan pegang teguh, sumpah atau janji yang baru saja diikrarkan serta hindari diri dari segala bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme.

” Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pemerintah, negara dan masyarakat tetapi juga yang lebih penting kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Fungsional,Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku, ini berdasarkan pada Keputusan Gubernur Maluku No. 340 Tahun 2023, 341 Tahun 2023, 342 Tahun 2023, 343 Tahun 2023, dan 344 Tahun 2023, tertanggal 4 April Tahun 2023.

Adapun Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik antara lain :

1. Drs. Jasmono, M.Si dengan jabatan baru Inspektur Daerah Provinsi Maluku
2. Drs. Titus Fransiscus Linus Renwarin, M.Si, jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Maluku
3. Drs. Melkias Moses Lohy, M.T, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku
4. Dr. Ir. Erawan Asikin, M.Si, jabatan baru Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku
5. Dra. Halimah T. Soamolle, M.Si, jabatan baru Kepala Badan Kepagawaian Daerah Provinsi Maluku
6. David Soleman Katayane, SE., M.Si, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Maluku
7. Raden Affandy Hasanussi, S.STp, M.Si, jabatan baru Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Maluku
8. Dr. Ahmad Elly, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku
9. Alwiyah Alaydrus, SH. MH, jabatan baru Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Maluku
10. dr. Zulkarnain, SPJB, jabatan baru Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan
11. Drs. Semuel Estefanus Huwae, MH, jabatan baru Staf Ahli Gubernur Bidang Pemasyarakatan dan Sumber Daya Manusi
12. Drs. Mustafa Sangadji, MM, jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Maluku
13. dr. Meikyal Pontoh, M. Kes, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku
14. Petterson Ramkoratat, SH, Asisten Administrasi Umum Setda Maluku. (Diskominfo Maluku)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top