Buru

Open Recruitment Legislator, Gelora Buru Siap Rebut Fraksi Utuh

NAMLEA,MALUKU –  Tidak mau diselimuti eforia dan rasa bahagia yang terlalu lama, setelah Partai Gelora (Gelombang Rakyat) Indonesia dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2024 oleh KPU pada tanggal 14 Desember lalu,  semua fungsionaris bergerak cepat.

Saat ini, segenap fungsionaris DPD Partai Gelora Kabupaten Buru, langsung tancap gas menyiapkan segala perangkat lunak
kemenangan 2024.

Agenda dikemas dengan open recruitment bacaleg selama 1 bulan mulai 15 Februari sampai 15 Maret 2023 dan melakukan konsolidasi internal, di Sekretariat Partai JDPD Partai Gelora Indonesia yang beralamat di Lorong Apotik Syifa Derfas, Namlea.

Hasil konsolidasi internal, telah menargetkan fraksi utuh di setiap dapil dan 1 DPRD Provinsi dalam Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, di dukung dengan terbentuknya insfrastrukutr 10 DPC Tingkat Kecamatan dan PAC di 82 Desa dan
Dusun dengan keyakinan, Partai Gelora akan mencapai hasil sesuai target.

Optimisme itu ada karena struktur komposisi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)  yang potensial dan memiliki basis suara signifikan.

Kamis (02/03/2023), kepada INTIM NEWS, Abubakar Karepesina, yang biasa disapa Bung Andar Karepesina, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Buru menyatakan, lolosnya Partai Gelora sebagai peserta pemilu, tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama simpatisan dan anggota
partai, yang telah bekerja keras dalam mendukung suksesnya verifikasi partai pada semua tahapan.

Dengan tegas, Bung Andar menyatakan, lolosnya Partai Gelora merupakan kemenangan tahap awal dan dipersembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia, khususnya Kabupaten Buru.

” Berkat dukungan seluruh rakyat, partai ini berhasil Lolos sebagai peserta pemilu. Sehingga, kami perlu menjawab kepercayaan rakyat ini, dengan segera lakukan konsolidasi menuju kemenangan rakyat tahun 2024,” tutur salah 1 politisi muda yang tidak asing di kenal sebagai tokoh pemerhati sosial dan politikus milenial yang sudah melalangbuana di kancah berpolitikan di Kabupaten Buru.

Sementara itu, Zuber Surniah, pensiunan ASN Kabupaten Buru juga mantan Kepala Dinas Kesbangpol dan Sosial,  masuk sebagai kader Partai Gelora. Surniah adalah sosok figur yang tepat dan memiliki integritas.  Surniah mengambil jalan politik di Partai Gelora Indonesia Buru karena melihat tokoh nasional seperti Ketum Anis Matta dan Waketum Fahri Hamzah. Kedua politikus nasional tersebut, tokoh sentral politik nasional yang mumpuni dan sangat disukai oleh semua kalangan baik itu millenial, para politikus maupun pengusaha.

Hal ini membuat kecenderungan masuk partai Gelora Indonesia. Karena Partai Gelora, memiliki visi besar untuk mnejadikan Indonesia sebagai super baru Indonesia baru, menuju arah baru Indonesia, sebagai bentuk jalan pengabdian kepada rakyat.

Untuk mendedikasikan jati dirinya Suriah ditunjuk sebagai Ketua Kelompok Kerja Seleksi (Pokjaksel) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Buru Pemilu 2024.

Suriah menyampaikan, rekrutmen caleg dilakukan secara terbuka bagi siapa saja dan dari berbagai kalangan suku, agama manapun. Pihaknya siap untuk menerima caleg baik di tingkat DPRD kabupaten dan propinsi. Namun, perlu memiliki komitmen perjuangan rakyat dan memberikan hak-hak rakyat, bila
terpilih menjadi Anggota DPRD dan mampu memperjuangkan kepentingan rakyat, bukan kepentingan sendiri apalagi golongan tertentu.

” Saat ini, telah mulai dibuka pendaftaran caleg dan mempertegas komitmen serta perlu dilakukan pakta perjanjian yang tulus dan benar-benar berjuang untuk kepentingan rakyat. Karena itulah yang selalu diingatkan oleh Ketum Anis Mata dan Waketum Fahri Hamzah di setiap pertemuan resmi partai, sehingga kami perlu rekrut caleg sesuai hati dan harapan rakyat,” sebutnya. (ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top