Hot News

RSUP Leimena Terima Kunjungan Walikota Vlissingen

AMBON,MALUKU – Melakukan pembahasan mengenai program partnership atau yang disebut sebagai Sister Hospital, dengan ini Wali Kota Vlissingen A.R.B Van Den Tilaar dan Wakil Wali Kota, A.A Vader melakukan sejumlah peninjauan di RSUP Dr. Johanis Leimena Ambon, Selasa (14/02/2023).

Direktur utama, RSUP Leimena, Drg. Saraswati, menuturkan, dirinya telah menjelaskan terkait dengan overview dan juga beberapa program yang sedang dijalankan oleh Kemenkes.

” Jadi, sudah saya sampaikan mulai dari persoalan penyakit kanker, struck, jantung dan juga urunevro. Sementara kalau untuk persoalan ibu dan anak, nantinya mereka juga akan membantu dari SDMnya,” jelas Direktur.

Menurutnya, pihak Vlissingen juga akan melihat berbagai studi kelayakan dari perlengkapan medis yang tersedia, saat digunakan untuk melakukan setiap pemeriksaan medical.

Akan tetapi, lanjutnya, jika pihak Wakil Wali Kota lebih berkonsentrasi kepada setiap kesehatan masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat.

” Wakil Wali Kotanya, mungkin lebih fokus ke persoalan perbaikan kesehatan masyarakat, mulai dari membiasakan diri melakukan olahraga yang rutin dan tetap menjalankan pola hidup sehat,” jelasnya.

Dirinya berharap, melalui rencana partnership ini bisa dapat saling melengkapi. (Ismy)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top