Berita Parlemen

Munaswir Harap Pengusulan Berkas AM Sangadji Harus Valid

AMBON,MALUKU – Legislator Komisi IV DPRD Maluku, Andi Munaswir berharap, berkas pengusulan Abdul Muthalib Sangadji (AM Sangadji) menjadi Pahlawan Nasional, harus valid.

Demikian disampaikan Munaswir, kepada awak media, usai menghadiri Seminar Daerah Nasional, dengan tajuk A.M Sangadji Menuju Pahlawan Nasional, yang berlangsung di salah 1 hotel, Kamis (10/11/2021).

Munaswir mengakui, secara de facto sudah ada pengakuan namun secara ketatanegaraan, pengusulan seseorang menjadi pahlawan Nasional, melalui proses dan mekanisme ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Yaitu salah satunya, sebut Munaswir, penelitian dan pengkajian. Seminar hari ini, merupakan pemaparan dari Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) tingkat Provinsi Maluku.

” Besar harapan saya, hasil penelitian dan pengkajian ini harus lengkap, baik naskah akademiknya, dokumentasi dan kelengkapan lainnya sehingga pada saat tahapan selanjutnya, akan berjalan lancar,” ingatnya.

Politisi Gerindra ini menambahkan, masih ada proses panjang lagi, dari kementerian mengusulkan ke Presiden RI, melalui Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan yang bertugas memberikan pertimbangan kepada Presiden, dalam pemberian Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

” Setelah itu, baru ada penganugerahan sebelum tanggal 10 November. Kita harapkan, tahun depan Maluku bisa lolos dengan lancar,” harap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Maluku ini. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top