Hot News

PSI Maluku Gelar Kopdarwil, Giring : Maluku Paling Siap Verifikasi

AMBON,MALUKU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Maluku, menggelar Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil), Senin (05/09/2022), yang menghadirkan langsung Ketua Umum PSI Giring Ganesha, di salah 1 hotel di Ambon.

Kopdarwil, turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, serta fungsionaris DPD dan DPC PSI Se-Maluku.

“PSI siap melakukan kudeta secara konstitusi, dalam arti jika dalam hitungan politik kita dapat kursi di Februari 2024 nanti maka November 2024 kita bisa merekomendasikan kepala daerah,” ungkap Ronald Kneffel, Ketua DPW PSI Maluku, dalam sambutannya.

Dirinya menambahkan, PSI siap berjuang bersama-sama membangun kepercayaan masyarakat.

” Untuk itu, halalkan segala cara untuk mendapat kursi namun harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita sama-sama berjuang di jalan yang benar, agar maksimal mendapatkan hasil yang baik,” ajaknya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dalam arahannya berharap, semoga dengan antusiasme yang disajikan oleh Ketua DPD PSI, bisa lebih menjadi perekat harapan bagi sesama  masyarakat Maluku, yang tumbuh dari keberagaman.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPP Giring Ganesha memaparkan, Maluku menjadi provinsi paling siap menyambut pemilu 2024.

” Maluku adalah provinsi yang paling siap mengikuti kontestasi 2024. Pasalnya, dari segi verifikasi faktual Maluku siap mengikuti kontestasi Pileg, maupun Pilkada,” tutur Ganesha.

Untuk itu, dirinya mengajak semua kader melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg), sesuai dengan ketentuan yang dirumuskan PSI.

” Untuk penjaringan bacaleg, kita mempersiapkan infrastruktur sampai ke tempat pemungutan suara. Kita tetap optimis bisa suguhkan kandidat terbaik duduk dan merebut kursi pada perhelatan Pileg 2024,” yakinnya.

Sekedar tahu, DPP PSI juga turut memberikan bantuan berupa alat sekolah kepada komunitas ukulele yang hadir menyuguhkan sentuhan musik daerah lewat beberapa lagu yang dibawakan. Juga, pelantikan pengurus DPW, DPD, DPC PSI se-Maluku. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top