Berita Parlemen

Rovik Afifudin Kecam Attitude Dirut RSUD Haulussy

AMBON,MALUKU – Rovik Afifudin, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku, mengecam Direktur RSUD Haulussy, Nazaruddin. Pasalnya, Nazaruddin membuat ulah, dengan secara sadar melontarkan kalimat yang tidak etis pada saat rapat bersama Komisi IV DPRD Maluku, yang membahas pembubaran tim jasa RSUD Haulussy.

Afifudin mengaku, sikap Direktur RSUD Haulussy, ini benar-benar diluar dugaan. Pada saat rapat, spontan menunjuk salah 1 tim jasa RSUD Haulussy yang mengundurkan diri, sambil menyebutkan, “manusia-manusia ini”.

” Ini cerminan sikap arogansi dari pimpinan kepada bawahan. Aksi ini secara jelas, menggambarkan ketidak harmonisan komunikasi. Pantas saja RSUD Haulussy dilanda permasalahan yang sama hampir setiap tahun,” ungkap Afifudin.

Bahkan pada saat rapat, berulang kali Nazaruddin bersumpah atas nama Allah. Hal tersebut tentu saja menuai kekesalan dari legislator dapil kota Ambon ini.

” Kami menganut keyakinan yang sama. Sebutan Allah bukan hanya sebuah kamuflase untuk membenarkan perbuatan yang sudah salah namun dipaksakan untuk mencari pembenaran,” kesal Afifuddin.

Dirinya menilai, yang harus dipahami karakter dan tipikal orang timur itu berbeda-beda. Jangan mengeluarkan statemen yang nantinya akan menimbulkan salah tafsir.

” Beliau harus lebih cerdaslah, memahami sifat, karakter dan tipikal orang Maluku tidak suka dipaksa-paksa. Di saat kita sudah meyakini sesuatu itu benar, jangan dipaksakan untuk melakukan yang sebaliknya,” ajaknya.

Selain itu, Afifudin juga mengaku, tidak setuju kalau semua hal di RSUD Haulussy harus dibawa dari Jakarta.

” Cukup Direktur yang dibawa dari Jakarta karena ketika semuanya dibawa dari Jakarta, mending ini Dokter-Dokter di Ambon ini dibawa ke tempat lain saja,” ujarnya.

Sekedar tahu, tim jasa RSUD Haulussy, Isabella Huliselan mengatakan, salah 1 alasan tim jasa mengundurkan diri akibat dari Direktur RSUD Haulussy Nazaruddin yang meminta untuk mendapatkan jasa sebanyak 2 persen dengan nilai nominal Rp25 juta lebih besar, dari dokter spesialis. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top