Berita Parlemen

Aspirasi, DPRD Harap Pempus Akomodir Kepentingan Maluku

Lucky Wattimury - Ketua DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury berharap, pemerintah pusat dapat mengakomodir kepentingan Maluku lewat penyampaian aspirasi oleh 4 komisi di kementerian terkait.

” Untuk kita ketahui, pekan lalu DPRD Provinsi Maluku melalui empat komisi telah menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat. Semoga apa yang disampaikan, dapat menjadi bahan tinjauan, yang nantinya diakomodir pemerintah pusat,” harapnya, yang disampaikan kepada awak media, Selasa (19/07/2022) di kantor DPRD Maluku.

Wattimury menjabarkan, Komisi I bertemu dengan Kejaksaan Agung, Komisi II dengan 5 kementerian/lembaga, salah satunya KKP. Komisi III bertemu dengan Kementerian Perhubungan dan juga Badan Penanggulangan Bencana. Sedangkan, Komisi IV ke Kementerian Kesehatan RI.

Menurutnya, penanganan dan perhatian pemerintah pusat sangat dibutuhkan untuk mengatasi berbagai persoalan yang terjadi.

” Kita paham betul, pemerintah provinsi Maluku punya keterbatasan anggaran. APBD kita hanya berkisar Rp 2,8 triliun, demikian juga DAK itu dipaketkan untuk kegiatan yang sudah langsung dari Jakarta,” bebernya.

Oleh karena itu, dirinya mengaku, ada masalah-masalah yang perlu penanganan dan diharapkan mendapat perhatian dari pemerintah pusat melalui APBN.

Dikatakan, pihaknya sudah membicarakan berbagai persoalan di Maluku, seperti bencana alam yang saat ini terjadi. Bahkan, soal ketahanan pangan pun sudah dibicarakan dengan kementerian Pertanian dan beberapa pihak yang lain.

” Mudah-mudahan dalam perubahan APBN 2022 atau APBN 2023 yang akan datang, apa yang sudah disampaikan itu mendapat perhatian dari kementerian terkait dan kami yakin betul hal itu bisa menjadi bahan pertimbangan,” harapnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top