Berita Parlemen

Amir Rumra Desak Bina Marga Kirim Rangka Jembatan Reyamru

Amir Rumra - Ketua Komisi I DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra, mendesak Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), dalam hal ini Bidang Bina Marga pimpinan Muhjiati Tuanaya, agar segera fasilitasi pengiriman rangka jembatan Reyamru ke Maluku Tenggara (Malra).

Ketegasan ini disampaikan Rumra kepada INTIM NEWS, mengingat hingga saat ini rangka jembatan belum juga dikirim. Padahal, kesepakatan dan komitmen yang telah dinyatakan, Kadis PUPR Maluku Muhammad Marassabessy lewat Kabid Bina Marga tersebut, saat turut serta menghadiri rapat koordinasi beberapa waktu lalu, yang di inisiasi Bupati Malra bersama Pemprov Maluku, beserta anggota DPRD Dapil Kota Tual, Malra dan Aru.

” Atas dasar komitmen yang telah disepakati, kami mendesak rangka baja jembatan darurat Reyamru segera dikirim. Kami tidak akan mentolerir alasan apapun,” imbau Rumra dengan nada kesal, Jumat (29/07/2022) di Ambon.

Politisi PKS yang bakal maju ke Senayan tersebut menjelaskan, semenjak sebulan lalu jembatan ini ambruk, di ruas jalan Ngurdu Holat yang statusnya adalah jalan provinsi, sudah sepatutnya dibantu dan dibangun sesegara mungkin.

Menurutnya, pemerintah harus hadir melihat kepentingan masyarakat yang terdesak, lantaran transportasi yang lumpuh akibat putusnya jembatan tersebut.

” Ini akses satu-satunya bagi warga di kampung sekitar, bila tidak segera dibangun, bagaimana mobilisasi masyarakat bisa terus berjalan,” tuturnya.

Jembatan ini yang rusak pertama kali di Maluku, akibat cuaca ekstrim. Namun, di gantung karena alasan rangka jembatan tidak tersedia di Malra.

” Kita berbicara kepentingan masyarakat kecil di pelosok. Kami harap segera tuntaskan karena perlu adanya pemerataan kebijakan,” ujar Rumra. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top