Berita Parlemen

Legislator Dapil VI Kawal Penyelesaian Jembatan Reyamru Kei Besar

AMBON,MALUKU – 4 Legislator Provinsi Maluku mewakili dapil VI yakni Kota Tual, Malra dan Aru, menghadiri Rapat Koordinasi Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun dan jajaran beserta Pemerintah Provinsi Maluku yang berlangsung kemarin, di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra menyatakan, penanganan  jembatan Reyamru yang ambruk, mendapat perhatian serius dari Legislator Dapil VI.

Rumra tegaskan, untuk segera melakukan langkah cepat dengan diawali pembuatan jembatan darurat, mengingat ini akses mobilitas warga kecamatan Kei Besar menuju wilayah kecamatan Kei Besar Utara Timur.

” Kami mengawal untuk segera melakukan langkah-langkah cepat dan diawali dengan pembuatan jembatan darurat,” ungkapnya, Sabtu (25/06/2022).

Perbaikan jembatan ini, sebut Rumra, perlu dilakukan secara cepat dan berkelanjutan, sampai terealisasi jembatan permanen. Jika anggaran tak terduga pada APBD 2022 tidak mencukupi, maka tambahan anggaran akan diakomodir dalam APBD Perubahan 2022 karena kondisi Vos Major.

” Telah kami sampaikan langsung kepada Kepala Bappeda dan Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Maluku, Muhijaty Tuanaya yang mewakili kadis karena berhalangan hadir. Jembatan Reyamru ini berada di ruas jalan sp,Ngurdu-Fako-Hollat-Ohoiraut, dengan status jalan provinsi. Menjadi kewenangan pemerintah provinsi untuk turut serta memperbaiki,” jelasnya.

Rumra kembali tekankan, kami akan terus mengawal perbaikan jembatan ini, khususnya di badan anggaran DPRD Maluku, sampai terealisasi dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sekedar tahu, dalam rapat koordinasi yang berlangsung Jumat (24/06/2022),  Legislator Dapil VI yang turut menghadiri yakni, Amir Rumra, Saudah Tetthol, Benhur Watubun, beserta Mu’min Refra. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top