Hot News

Bea Cukai Gandeng Ditpolairud Maluku Gelar Patroli Perairan

AMBON,MALUKU – Kakanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai beserta Ditpolairud Maluku dan beberapa instansi terkait lainnya, menggelar patroli perairan. Kegiatan tersebut, berlangsung di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon.

Priyono Triatmojo, selaku Kakanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Maluku,  kepada INTIM NEWS mengatakan,  patroli ini dilakukan untuk meminimalisir, potensi pelanggaran yang sering terjadi di laut Maluku.

Sebutnya, seperti, pelanggaran laut illegal fishing. Perihal ini, seringkali dipraktekkan oknum-oknum yang kurang paham akan kondisi perairan di laut Maluku.

Priyono Triatmojo – Kakanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Maluku

“ Jadi tujuan kami adalah untuk mengembalikan kembali atau melanjutkan fungsi serta potensi pengawasan, terhadap setiap kondisi perairan di Maluku,” katanya, Jumat (27/05/2022).

Selain illegal fishing, dirinya menjelaskan, pengawasan juga sangat intensif  agar dapat mengantisipasi peredaran barang-barang terlarang melalui jalur laut.

“Jadi operasi ini, juga sebagai sarana terpenting dalam memangkas peredaran narkotika melalui jalur laut,” ungkapnya.

Priyono berharap, dengan digelarnya operasi bersama ini, semoga bisa menjadi titik balik dari kebangkitan dan pengawasan dan pencegahan pelanggaran laut. (IN07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top