Uncategorized

Unjuk Rasa, Cipayung Minta DPRD Kawal Kepentingan Maluku di Pusat

AMBON,MALUKU – Aksi unjuk rasa, gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus menyambangi DPRD Provinsi Maluku, Rabu (13/04/2022). Ratusan massa aksi ini, meminta DPRD Maluku fokus perjuangkan kepentingan Maluku di Pusat yakni, LIN dan ANP.

IMG-20220413-WA0147

Firdaus Mony, Ketua Umum KAMMI Kota Ambon dalam orasinya pada aksi tersebut menyatakan, DPRD Maluku sebagai representasi rakyat Maluku jangan diam saja, namun bersama-sama menyuarakan kepentingan Maluku di kancah nasional, untuk mengawal regulasi terkait LIN dan ANP.

IMG-20220413-WA0145

Sehubungan dengan LIN dan ANP ia menilai, hasil visibility studi yang diungkapkan terkait penemuan
gunung api bawah laut serta ranjau sisa perang dunia kedua, merupakan upaya pembunuhan karakter.

IMG-20220413-WA0149

” Investasi besar akan digelontorkan di Maluku, hasil visibility tersebut merupakan upaya menggagalkan proyek startegis nasional, sekaligus upaya pembunuhan karakter masyarakat Maluku,” ujarnya.

Selain LIN dan ANP, ia juga menekankan, masyarakat saat ini semakin susah, diperhadapkan dengan harga sembako yang merangkak naik, akibat kenaikan harga BBM.

IMG-20220413-WA0150

” Oleh karena itu, wakil rakyat harus peka terhadap semua persoalan ini, Vox Populi Vox Dei, suara rakyat suara Tuhan,” teriak mereka.

Aksi yang berlangsung kurang lebih 3 jam, lantas diterima dialog oleh Wakil Ketua DPRD Maluku Asis Sangkala, Ketua Komisi I Amir Rumra, Anggota Komisi I Mumin Refra, Alimudin Kolatlena, serta Sekretaris Komisi III Rovik Afifudin, di ruang Komisi I.

IMG-20220413-WA0146

Kepada awak media, Asis Sangkala di kesempatan tersebut menuturkan, terkait LIN dan ANP, dalam waktu dekat DPRD Maluku akan menyampaikan surat resmi kepada presiden, agar bisa menerima DPRD Maluku secara kolektif menyampaikan aspirasi masyarakat Maluku terkait LIN dan ANP.

” Masyarakat Maluku menantikan adanya landasan hukum, sebuah Kepres tentang dasar hukum penetapan Ambon sebagai LIN dan Komite Pemerintah membangun ANP,” sebutnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top