Agama

Songsong Pentahbisan Uskup Baru, OKP Cipayung Deklarasi Damai

AMBON,MALUKU – Menyongsong Pentahbisan Episkopal Uskup Baru Diosis Amboina, pada Sabtu 23 April 2022, OKP Cipayung Plus Kota Ambon gelar Deklarasi dalam rangka turut mendoakan dan menyukseskan momentum berejarah nan sakral Gereja Katolik, khususnya Keuskupan Amboina.

Deklarasi tersebut, diselenggarakan dan dihadiri oleh PMKRI Cabang Ambon, GMKI Cabang Ambon, GMNI Cabang Ambon, PMII Cabang Ambon, KMHDI Cabang Ambon, KAMMI Cabang Ambon, IMM Cabang Ambon dan juga sempat dihadiri oleh PMKRI Cabang Langgur.

Ada 4 poin sentral yang menjadi sasaran deklarasi yakni;

1. Mendoakan dan Menyukseskan Pentahbisan Episkopat Mgr. Senno Ngutra, Pr. Uskup Diosis Amboina yang baru

2. Menjaga Kerukunan dan Perdamaian antar umat beragama di Maluku dan di Kota Ambon secara khusus

3. Tetap merawat kebhinekaan dan toleransi umat usai perayaan hari Raya Paskah Kristus Tahun 2022 dan menyongsong Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah

4. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC atas 27 Tahun Penggembalaan dan Karya Imamatnya di Keuskupan Amboina dan Bumi Raja-Raja

“ Selamat datang di Maluku negeri damai kepada seluruh tamu undangan, baik para seluruh hirarki Gereja, Uskup se-Indonesia, para pejabat negara serta daerah yang akan mengambil bagian dalam momentum mulia ini, teristimewa Yang Mulia Piero Pioppo, Duta Vatikan untuk Indonesia,” tutur Christian A. D. Rettob, selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Ambon, mewakili OKP Cipayung Plus kota Ambon. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top