Berita Parlemen

DPRD Minta Percepat AM Sangadji Jadi Pahlawan Nasional

Asis sangkala - Ketua DPW PKS Maluku yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Wakil Ketua DPRD Maluku, Asis Sangkala, meminta proses penetapan Abdoel Moethalib Sangadji (A.M.Sangadji) menjadi Pahlawan Nasional, harus terealisasi di tahun 2022. Jangan lagi ada alasan ditunda untuk tahun depan.

” Kami berharap, proses di Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD), dipercepat dan berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Dalam tahun ini sudah harus diusulkan, jangan lagi menunggu tahun depan,” pinta Asis, dalam keterangannya kepada INTIM NEWS, Selasa (19/04/2022).

Sangkala menuturkan, beberapa waktu lalu kami telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial provinsi Maluku dan sedang berproses.

Ingatnya, mereka juga sudah ke Kutai, Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk melihat secara langsung proses serta dokumen keberadaan A.M.Sangadji. Selama disana dan perjuangan beliau, menggelorakan semangat Indonesia merdeka dari Kutai Kalimantan Selatan.

” Menurut penjelasan dari Dinsos, salah satu bagian tahapan yang harus digelar dari tim ini, ialah seminar nasional yang juga harus menghadirkan pembicara berskala Nasional. Untuk itu, kami berharap kepada Tim, bisa bekerja lebih cepat. Jika ada kekurangan, bisa di koordinasikan dengan pihak keluarga,” pinta Sangkala. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top