Hot News

Balon Ketua DPD Hanura Lapor Hasil Musdalub Ke DK Partai

JAKARTA,INTIM NEWS – 2 Bakal Calon (Balon) Ketua DPD Partai Hanura Maluku yakni, Ronny Sapulette dan Mus Mualim, melaporkan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Hanura Maluku, ke Dewan Kehormatan (DK) partai. Pasalnya, dinilai, ada pelanggaran aturan partai.

Diketahui, Musdalub Hanura Maluku telah digelar beberapa waktu lalu, tepatnya 21 Maret 2022 dengan agenda utama memilih Ketua DPD pengganti Almarhun Yasin Payapo, dimana, menghasilkan Achmad Ohorella sebagai Ketua DPD Hanura Maluku secara aklamasi.

Hasil tersebut, baik Sapulette maupun Mualim yang telah mengantongi rekomendasi DPP Partai pada Musdalub yang digelar November tahun 2021 menilai, Musdalub tersebut telah melanggar aturan partai.

” Musdalub DPD Hanura Maluku pada 21 Maret 2022 telah melanggar aturan AD/ART/PO Hanura dan kami nilai Musdalub ini bukan Musdalub lanjutan, melainkan Musdalub ulang,” ungkap Sapulette, Senin (04/04/2022).

Sebut Sapulette, kami resmi mengajukan keberatan, dan pengaduan ke DK DPP Hanura atas hasil Musdalub DPD Partai Hanura Maluku, yang diduga telah melakukan pelanggaran terhadap aturan AD/ART dan PO Partai Hanura.

Ronny menerangkan, atas dicabutnya seluruh SK Kepengurusan DPC seluruh Indonesia, termasuk Maluku sesuai SK nomor : 001/B.2/DPP-Hanura/I/2022 tentang Pencabutan SK yang telah diterbitkan DPP Hanura tentang susunan kepengurusan DPC Partai Hanura di seluruh Indonesia dan AD/ART Partai Hanura hasil Munas III yang telah mendapat pengesahan Kemenkumham nomor : M.HH -02.AH.11.01 tahun 2020.

Jelasnya lagi, sesuai kewenangan dan kewajibannya, sebagaimana amanat anggaran dasar partai Hanura Pasal 30 ayat 2, menyatakan, Dewan Kehormatan (DK) bertugas menjaga etika, moral dan menyelesaikan perselisihan internal partai.

” Kami yakin, DK atau Mahkamah Partai dapat memeriksa dan berlaku adil, dalam mengambil keputusan nantinya,” cetus Sapulette.

Namun, ia menegaskan, jika masalah ini tidak dapat diselesaikan dengan baik, maka dengan terpaksa kami akan melakukan upaya hukum lanjutan. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top