Berita Parlemen

Hurasan Harap Hasil Seleksi Guru Kontrak Diumumkan Secara Terbuka

AMBON,MALUKU – Seleksi Guru Kontrak di tahun 2022 berbasis online, dimana langsung diumumkan sehari setelah pelaksanaannya. Hal ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya.

Diketahui pelaksanaan seleksi untuk wilayah kota Ambon, sudah berlangsung sejak, Sabtu (05/03/2022) kemarin, di SMA Negeri 2 Ambon.

Kepada awak media, Senin (07/03/2022), Ruslan Hurasan, Wakil Ketua Komisi IV menyampaikan agar hasil seleksi guru kontrak di Maluku, dapat diumumkan secara lebih terbuka dan transparan.

” Sesuai dengan basis online yang diberlakukan pada tahun 2022, diharapkan agar secepatnya dari Dinas Pendidikan mengevaluasi perengkingan dan kemudian disampaikan ke publik secara terbuka dan transparan,” sebut Hurasan.

Dalam hal ini, Hurassan menambahkan, seleksi berbasis online salah satunya untuk meminimalisir anggapan terkait guru kontrak yang masuk dengan memanfaatkan kedekatan dengan kepala sekolah, atau orang-orang terdekat.

” Yang terdata mengikuti seleksi sebanyak 2000-an, namun, sesuai kuota yang dibutuhkan hanya 732 dengan upah sebesar Rp 2 juta perbulan, jelasnya.

Hurasan berharap, semoga hasil seleksi bisa memuaskan dan bisa memenuhi kekosongan guru di daerah-daerah.

” Kita harapkan hasilnya bisa memuaskan, pelaksanaan juga aman dan lancar, sehingga kuota kekosongan guru bisa segera terisi, sehingga pendidikan bisa terdistribusi dengan baik di pelosok Maluku,” pungkas Legislator PKB besutan Muhaimin Iskandar ini. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top