Hot News

Bupati Thaher Dukung Penuh Murad Ismail Pimpin KONI Maluku

AMBON,MALUKU – Bupati Maluku Tenggara (Malra), nyatakan dukungan penuh terhadap Gubernur Murad Ismail, sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku.

Pernyataan dukungan ini, disampaikan Bupati Malra Muhammad Taher Hanubun, Senin (01/03/2022), kepada INTIM NEWS.

” KONI Malra berdasarkan beberapa kirteria penilaian, serta pertimbangan komitmen pembangunan olahraga di Provinsi Maluku, menilai sosok Bapak Murad Ismail yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Maluku adalah, sosok yang tepat dan diyakini mampu membawa prestasi olahraga Maluku semakin maju. Secara terbuka melalui kesempatan ini, Saya menyampaikan dukungan KONI Malra atas pencalonan beliau pada pelaksanaan MUSPROV KONI Maluku yang akan segera digelar hari ini,” tegas Bupati.

Bupati menuturkan, salah satu organisasi yang berperan penting, dalam pembinaan olahraga di Provinsi Maluku adalah KONI Maluku, yang menurut rencana kepengurusan dipimpin oleh Ketua Umum Toni Pariela akan segera berakhir.

Oleh sebab itu, jelasnya, dalam kelaziman sebuah organisasi, baik organisasi publik dan organisasi manapun termasuk organisasi olahraga, proses regenerasi dan pembenahan kelembagaan menjadi hal yang biasa, karena berkenaan dengan rentang waktu dan masa jabatan yang telah ditetapkan.

” Dan sesuai dengan AD/ART KONI, KONI Kabupaten/Kota memiliki hak suara dalam rangka pencalonan Ketua Umum KONI Maluku yang baru, dan dari beberapa informasi, yang diperoleh baik melalui surat resmi dan melalui media cetak dan elektronik, bahwa terdapat beberapa kandidat yang akan maju dalam pencalonan sebagai Ketua Umum KONI Maluku.”

Kemudian, sebut Bupati, secara resmi formulir dukungan terhadap kandidat yang diusung telah Kami terima beberapa waktu yang lalu.

“Siapapun orang tentu memiliki kapasitas dan hak untuk maju sebagai Calon Ketua Umum dengan memperhatikan syara-ssyarat yang telah ditentukan.”

Bagi Bupati, hal yang terpenting adalah seorang Ketua Umum KONI Maluku adalah sosok yang dinilai mampu membangkitkan semangat dan kejayaan prestasi olahraga Maluku, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top