Berita Parlemen

Gencar Konsolidasi, Rekam Jejak Rekomendasi Rumra “Naik Kelas” ke Senayan

AMBON,MALUKU – Perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang masih menyisakan 2 tahun lagi, menarik untuk di ikuti. Pasalnya konsolidasi beberapa anggota legislatif, terpantau makin gencar dilakukan di 11 kabupaten/kota di Maluku, khususnya bagi yang ingin berlaga alias naik kelas, merebut kursi di Senayan.

Asis Sangkala - Ketua DPW PKS Maluku, Juga Wakil Ketua DPRD Maluku

Asis Sangkala – Ketua DPW PKS Maluku, Juga Wakil Ketua DPRD Maluku

Sebut saja legislator Maluku, Amir Rumra, asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), maju dari dapil VI yang mencakup kota Tual, Malra dan Aru, yang sudah beberapa periode di percaya masyarakat menduduki kursi di DPRD, baik di kabupaten maupun provinsi Maluku.

Tentunya rekam jejak menjadi salah 1 nilai jual Rumra ke Senayan. Demikian diutarakan Asis Sangkala, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS, saat ditemui INTIM NEWS, pada salah 1 perhelatan acara, Sabtu (19/12/2022).

Amir Rumra - Ketua Komisi I DPRD Maluku

Amir Rumra – Ketua Komisi I DPRD Maluku

” Rekam jejak Pak Amir, salah satu yang menjadi pertimbangan Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) PKS, yakni bagaimana perjalanan beliau selama dua periode di DPRD kabupaten Maluku Tenggara maupun provinsi Maluku,” ungkap Sangkala.

Menurut Sangkala, ada beberapa faktor yang mempengaruhi nama Pak Amir masuk dalam bursa rekomendasi DPW PKS Maluku ke DPP PKS antara lain, seberapa besar penerimaan publik kepada beliau, tanggung jawab publik yang diemban, kontribusi apa yang sudah diberikan selama berlaga menjadi legislator. Tentu hal tersebut yang menjadi pertimbangan juga bagi DPP PKS.

Amir Rumra Rajin Bercengkrama Dengan Masyarakat di Maluku

Amir Rumra Rajin Bercengkrama Dengan Masyarakat di Maluku

Di tempat yang berbeda, Senin (21/02/2022), Amir Rumra yang belakangan ini gencar menyambangi beberapa kabupaten/kota di Maluku, ketika disinggung mengenai rekomendasi yang tinggal mengantongi usulan SK DPP PKS menyatakan, prinsipnya sebagai prajurit partai jika diperintahkan maju ke Senayan, kami siap dan hukumnya wajib sebagai kader PKS, tentunya kami taat perintah, sebut politisi yang vokal menyuarakan kepentingan rakyat ini.

Ketika disinggung terkait rekam jejak yang menjadi salah satu pertimbangan partai, Rumra menyatakan, yang menilai itu partai.

IMG-20220220-WA0016

” Kalau partai sudah siap dan menerima, saya siap. Prinsipnya, kita tetap bekerja memberikan yang terbaik, sesuai amanah yang diberikan rakyat,” pungkas Legislator yang dikenal dengan tagar “laki laki sandal swallow” ini.

Amir Rumra - Anggota DPRD Maluku asal PKS

Amir Rumra – Anggota DPRD Maluku asal PKS

Sekedar tahu, Amir Rumra akhir-akhir ini gencar melakukan sosialisasi, menemui akar rumput baik yang berasal dari dapil dengan pendekatan kedaerahan, ataupun menyapa berbagai konstituen dengan latar belakang berbeda di beberapa kabupaten/kota di Maluku. Sebut saja beberapa waktu lalu terpantau berada di Tamilouw, Amahai dan kecamatan Tehoru, kabupaten Maluku Tengah. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top