Berita Parlemen

Serap Aspirasi Warga, Amir Rumra Sambangi Tual dan Malra

AMBON,MALUKU – Legislator Maluku Asal Dapil VI (Tual, Malra, dan Aru) yang juga Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, menyerap sejumlah aspirasi masyarakat, ketika melaksanakan Reses masa sidang I tahun 2022.

Kepada INTIM NEWS, Senin (03/01/2022), Amir Rumra menjelaskan, dirinya saat ini sementara menjalankan reses pada wilayah dapil tepatnya di wilayah Tual dan Malra

IMG-20220103-WA0090

“Saat ini saya sementara menjalankan reses masa sidang pertama tahun ini di Tual dan Malra, dimana sejumlah aspirasi masyarakat sudah saya kantongi,” ungkap Rumra.

Sejumlah aspirasi masyarakat yang dikemukakan diantaranya berkaitan dengan rumah ibadah, pemberdayaan ekonomi, sarana tangkap ikan, bidan peternakan, serta soal tanggul penahan ombak.

Saran ibadah, terang Rumra, ditemui masyarakat yang menginginkan adanya bantuan dari Pemda baik Provinsi maupun Kabupaten/kota dimana selama ini mereka belum pernah menerima bantuan tersebut.

Untuk pemberdayaan ekonomi juga dikemukakan masyarakat yakni melalui dukungan Pemda guna mendukung upaya mereka, seperti nelayan berupa sarana penangkapan ikan yakni pancing tonda, dan juga melalui usaha peternakan berupa bibit sapi maupun kambing.

IMG-20220103-WA0089

Kemudian yang menjadi urgensi, menurut Rumra adalah soal tallud pemecah ombak atau penahan pantai, sebagaimana di ketahui cuaca ekstrim terus tejadi akhir-akhir ini sehingga mengancam pemukiman warga.

Aspirasi-aspirasi ini menjadi perhatiannya kedepan untuk diteruskan baik kepada Pemerintah Provinsi maupun Pemkab dan Pemkot untuk sama-sama merealisasikan apa yang menjadi harapan warga, jelasnya.

Tambahnya, tentu sebagai wakil rakyat akan terus ke masyarakat untuk mengetahui seperti apa kondisi mereka, sehingga reses ini sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun para tokoh masyarakat untuk menyampaikan secara gamblang harapan mereka, dan kita bertuga untuk menyuarakannya ke Pemerintah. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top