Berita Parlemen

Revitalisasi Pasar Mardika, Wenno Minta Pemkot Ambon Fasilitasi Lapak

Kondisi Pasar Mardika, Kota Ambon

AMBON,MALUKU – Pembongkaran lapak pedagang yang membebani bahu jalan pasar Mardika Ambon, membuat sejumlah pedagang buah meradang. Pasalnya, mereka seolah dipaksa membayar harga lapak yang terlalu mahal dan tidak sebanding dengan pemasukan.

IMG-20220110-WA0050

” Pemerintah Kota Ambon harus memikirkan untuk menyiapkan lapak (tempat) berdagang, tidak hanya menggusur. Pedagang kecil disitu harus hidup dan menghidupi keluarga mereka, apalagi mereka menggantungkan hidupnya dari satu-satunya usaha berdagang tersebut,” pinta Jantje Wenno, Legislator Maluku, Dapil Kota Ambon, yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Maluku, menanggapi, kepada INTIM NEWS, Senin (10/01/2022).

Jantje Wenno - Anggota DPRD Maluku dari Partai Perindo asal dapil Kota Ambon

Jantje Wenno – Anggota DPRD Maluku dari Partai Perindo asal dapil Kota Ambon

Menuru Wenno, pemerintah sudah harus memikirkan itu, sehingga aktifitas jualan mereka harus berjalan untuk menyokong hidup mereka.

Tentunya, menurut Aleg asal Partai Perindo ini, revitalisasi pasar Mardika untuk menjadi sebuah pasar dengan konsep tradisional modern patut didukung, namun harap agar penataan harus menjadi baik bukan cuma kepada para pedagang, namun juga aktivitas orang dan kendaraan.

Jeny Manuputty - Salah 1 Pedagang Buah di Pasar Mardika Ambon

Jeny Manuputty – Salah 1 Pedagang Buah di Pasar Mardika Ambon

Sementara itu, Jeny Manuputty, pedagang asal Leitimur Selatan kepada INTIM NEWS, disela-sela kesibukannya berdagang buah, menuturkan, belum ada rekomendasi tetap dari pemerintah untuk merelokasi kita dimana, belum ada kebijakan juga dari pemerintah sampai terhitung hari ini.

IMG-20220110-WA0051

” Kelangsungan hidup dan biaya sekolah anak-anak saya, semua kita gantungan dari hasil berjualan. Kita sudah beberapa kali menghadap DPRD kota, namun belum kunjung ada kepastian. Saya harap pemerintah jangan menggantung nasib kami. Kami bersikeras, tetap akan berdagang di sini sampai pemerintah menetapkan lapak yang akan kami tempati,” tegasnya . (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top