Berita Parlemen

Hamzah Sangadji – Jefry Rahawarin Disandingkan, Subhan : Pertemuan 2 Arus Besar

JAKARTA,INTIM NEWS – Hawa politik begitu merebak, sehingga serasa menyelimuti seantero Maluku, padahal pilkada gubernur (pilgub) Maluku masih berlangsung tahun 2024. Pemerintahan Murad Ismail – Barnabas Orno, baru berjalan 2 tahun, akan tetapi suasana politik Maluku menghadirkan penantang yang bermunculan lebih awal, sebagai isyarat bahwa pilgub Maluku 2024 tidak mudah bagi incumbent.

Beberapa waktu lalu, bermunculan foto-foto pasangan Ketua DPD Golkar Maluku, Ramly Umasugi dengan Jenderal bintang 3, Jefry Rahawarin, di berbagai media sampai bilboard. Tetapi apa mau dikata, munculnya foto itu menuai berbagai kecaman sebagai bentuk pemahaman publik dan rasa cinta kepada TNI, bahwa Jefry Rahawarin masih aktif di TNI. Namanya politik situasi dapat berubah kapan saja, sekarang muncul kembali foto Jefry Rahawarin bersama Ketua DPP Partai GOLKAR bidang pemenangan Pemilu wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hamzah Sangadji.

Munculnya foto ini menurut beberapa tokoh dikota Ambon, terasa sejuk ketika melihat pasangan ini. Bahkan, beberapa kader Golkar menganggap Jefry Rahawarin memahami kalau politik itu memiliki etika karena tahu Hamzah Sangadji telah direkomendasi oleh Musda ke X Partai Golkar Maluku, 7 Maret 2020 sebagai Calon Gubernur dari Partai GOLKAR.

Subhan Pattimahu, Wakil Ketua DPD Golkar Maluku, ketika diwawancara, Sabtu (22/01/2022), kepada INTIM NEWS, membenarkan foto diambil di sela- sela acara resepsi pernikahan anak dari salah satu legislator DPR RI dapil Maluku di Jakarta.

” Melihat dari foto yang beredar ini, maka jika Tuhan berkehendak Pak Jefry harus berpasangan dengan Pak Hamzah, ibarat pertemuan dua arus besar akan menghasilkan gelombang kuat secara politik, pada Pilgub 2024 nanti. Kenapa tidak, Hamzah Sangadji sebagai politisi nasional kelahiran Maluku Tengah, dengan jumlah pemilih yang besar akan menjadi energi kuat untuk bersama-sama dengan Pak Jefry Rahawarin, putera bangsa, bapak beliau dari Maluku Tenggara, ibu Saparua Lease yang salah 1 putranya terbaik saat ini di Maluku, menjadi penantang bagi incumbent di pilgub 2024 nanti,” beber Subhan.

Menurut Subhan, Hamzah Sangadji dengan latar belakang aktivis dan politisi Golkar yang pernah 1 periode duduk di DPR RI, terkhusus 5 tahun di banggar DPR RI, tentu sangat memahami postur keuangan negara, melalui intervensi fiskal sehingga percepatan pembangunan / akselarasi pembangun Maluku, dapat terwujud dan Maluku bisa keluar dari jeratan kemiskinan kultural, menuju Maluku baru yang dimpikan masyarakt Maluku, khususnya generasi milenial yakni Maluku yang damai, sejahtera, maju dan modern dalam bingkai NKRI.

” Posisi ini sangat menguntungkan dan jika di kombinasi dengan Pak Jefry yang berlatar belakang Jenderal TNI bintang 3, tentu sangat menguntungkan bagi Maluku. Ini pasangan ideal. Kita menyadari, ada mekanisme partai yang berlaku dalam menentukan rekomendasi Partai Golkar bagi calon kepala daerah. Saya yakin, jika mereka berdua di survei sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur, elektabilitas mereka akan memenuhi syarat untuk mendapat rekomendasi Partai. Jika Tuhan merestui dan kelak pasangan ini diberi kepercayaan oleh masyarakat Maluku, Saya pastikan Maluku akan maju pesat,” ungkap Subhan. (ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top