Berita Parlemen

Soal Trotoar Licin Di Ambon, DPRD Bakal Panggil Cipta Karya

FAUZAN ALKATIRI - ANGGOTA DPRD MALUKU

AMBON,MALUKU – Warga Kota Ambon untuk kesekian kalinya, menjadi korban atas pengerjaan trotoar yang jauh dari kata aman.

Video viral berdurasi 12 detik beredar ramai di platform sosial media Facebook, menunjukan seorang Ibu paruh baya yang terjatuh dalam posisi terlentang, ketika hendak menaiki becak melewati trotoar,  ramai-ramai dikomentari netizen.

Menyikapi video yang beredar luas di dunia maya tersebut, Fauzan Alkatiri, Legislator Maluku yang juga Anggota Komisi III DPRD Maluku, saat di hubungi INTIM NEWS, Selasa (28/12/2021) menyatakan, pihak-pihak terkait pengerjaan trotoar tersebut bakal kita panggil.

” Akan saya sampaikan ke pimpinan komisi III, agar segera menggelar rapat evaluasi bersama pihak pemerintah dalam hal ini Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Provinsi Maluku, untuk segera mengambil langkah-langkah yang kongkrit dan konstruktif,” ungkap Fauzan.

Fauzan mengakui, dari awal, Komisi III sudah mengingatkan pemerintah tentang kondisi trotoar yang licin, sehingga menimbulkan potensi kecelakaan bagi warga.

Jawaban dari pemerintah saat itu, sebutnya, trotoar yang licin tersebut akan disiasati dengan dilapisi menggunakan coating anti slip.

Menurut Politisi muda potensial asal PKS tersebut, saya juga ingatkan ke pemerintah bahwa lapisan tersebut ada umurnya dan mungkin saja saat ini lapisan tersebut sudah habis tergerus, atau dengan kata lain umurnya sudah berakhir, sehingga mestinya pemerintah tidak abai dalam kondisi seperti ini.

” Insiden kecelakaan ini akan terus berulang, jadi pemerintah dalam hal ini tidak perlu berdalih, mari mengakui kalau memang ada kesalahan, kemudian pemerintah harus fokus melakukan tindakan-tindakan perbaikan. Video yang hari ini sedang viral merupakan bukti dari kekhawatiran kita. Sekali lagi keselamatan warga itu adalah hukum yang tertinggi, pemerintah mestinya tahu mana program pembangunan yang harus diprioritaskan untuk menjamin keselamatan warga,” pungkas dan tegasnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top