Berita Parlemen

Andi Munaswir Harap Persoalan TKBM Diselesaikan Secara Internal

Andi Munaswir - Anggota Komisi IV DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Beberapa kali usaha mediasi permasalahan pemecatan sepihak, Sekretaris dan anggota koperasi TKBM Pelabuhan Yos Sudarso, menemui jalan buntu dan tidak kunjung mendapatkan solusi yang memuaskan.

” Kami berharap, persoalan tersebut dapat diselesaikan secara internal. Kita kembalikan ke internal koperasi, karena sudah beberapa kali pertemuan dan upaya mediasi masih saja gagal ,” tutur Andi Munaswir,  Anggota Komisi IV DPRD Maluku, usai rapat bersama Dinas Koperasi dan UMKM provinsi, Disnaker serta pengurus TKBM koperasi pelabuhan Yos Sudarso, Selasa (07/12/2021).

Menurut Munaswir, setelah ditelusuri permasalahan tersebut ternyata, banyak sekali silang pendapat sehingga sebenarnya jika kita mengikuti regulasi yang berlaku, permasalahan ini sudah harus naik ke Pengadilan Hukum Industrial (PHI).

Oleh karena itu sebut Munaswir, kita berharap sebaiknya permasalahan tersebut, dibicarakan secara kekeluargaan sesuai dengan asas koperasi karena mengingat, baik sekretaris dan anggota yang dipecat ini, cukup lama mengabdi di koperasi, sehingga dikembalikan proses penyelesaian ke internal. Jadi kita pastikan, tidak ada lagi pertemuan seperti ini karena sudah beberapa kali pertemuan namun upaya mediasi masih saja gagal.

Terkait laporan terjadi penyelewengan anggaran, dirinya menambahkan, menurut konfirmasi dari pengurus TKBM bahwa mereka sudah melalui tahapan itu, bahkan mereka sudah ke pengadilan dan putusannya sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah). (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top