Berita Parlemen

Sangkala Harapkan Semua Elemen Gaungkan Perjuangan Djago Toea AM Sangadji

Asis Sangkala - Wakil Ketua DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Melalui momentum hari pahlawan nasional, diharapkan agar seluruh komponen masyarakat, baik pemuda, pelajar, serta organisasi kepemudaan, bisa menyuarakan dan menggaungkan terus perjuangan Djago Toea atau AM Sangadji menuju pahlawan Nasional.

Hal ini dikemukakan Asis Sangkala, Wakil Ketua DPRD Maluku, kepada INTIM NEWS, Kamis (10/11/2021).

” Harapan kami, melalui momentum hari pahlawan yang jatuh pada hari ini, semua elemen masyarakat dapat menggaungkan AM Sangadji menjadi pahlawan nasional,” ungkap Sangkala.

Sangkala menjelaskan, tadi kami bersama sejumlah komponen pemuda bersama Dinas Sosial, menggelar kegiatan kampanye dukungan generasi muda, guna mendukung, AM Sangadji menjadi pahlawan nasional.

Pintanya, momentum yang tepat di hari pahlawan ini, kami harapkan, pemerintah lebih bergerak cepat untuk memproses khususnya di TP2GD (Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah). Jadi kita berharap, proses ini benar-benar mendapat perhatian, atau atensi dari pemerintah dan segera kita usulkan ke kementerian sosial.

” Mari kita wujudkan nilai juang dari para pahlawan dan kita jadikan sebagai karakter dasar kita untuk terus gelorakan nilai juang yang telah mereka wariskan, serta terus membawa nama Maluku dalam kancah nasional maupun internasional dalam hal yang positif, ” imbaunya.

Di kesempatan yang sama, Cicit AM Sangadji, M Kamil Mony mengungkapkan, semoga harapan ini tidak menjadi harapan monumental atau ceremonial belaka, harapan kami tahun depan sesuai surat yang sudah ditandatangani oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, ini menjadi catatan khusus sekaligus keseriusan untuk mendukung AM Sangadji, sebagai pahlawan Nasional.

Ketika disinggung, kenapa memilih jembatan merah putih (JMP) Ambon, ungkapnya lagi, karena ini merupakan ikon sekaligus wahana pemersatu orang muda Maluku, sekaligus memberi pesan kepada pemerintah pusat, ada yang belum selesai, yaitu ketokohan AM Sangadji.

” Hari ini juga menegaskan, ada gerakan anak muda melihat sejarah bangsa, sekaligus yang akan menjadi tugas besar anak muda, sebagai agent of change,” sebutnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top