Berita Parlemen

Novita Anakotta Gelar Sosialisasi 4 Pilar di SMK II Taniwel

TANIWEL,MALUKU – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Provinsi Maluku, Novita Anakotta, menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada siswa dan guru di SMK II Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Senin (15/11/2021).

” Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini harus terus dilakukan, agar seluruh elemen masyarakat memahami dasar-dasar berbangsa dan bernegara, dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Anakotta.

Anakotta menjelaskan, 4  pilar berbangsa yang disosialisasikan kepada siswa dan guru SMK II yakni, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara serta Bhinneka Tunggal Ika.

WhatsApp Image 2021-11-17 at 02.30.48

Menurutnya, penting pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar negara. Perlu terus ditumbuhkembangkan, guna mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

” Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan ini, harus terus disosialisasikan kepada masyarakat, terutama generasi muda khususnya para siswa, sehingga dapat berperan dalam menjaga eksistensi berbangsa dan bernegara sejak dini hingga masa mendatang,” ujarnya.

MPR RI selaku lembaga legislatif negara, sebut Anakotta, membentuk badan sosialisasi yang salah satu tugasnya memasyarakatkan dan menghidupkan kembali nilai-nilai 4 pilar tersebut ke seluruh elemen masyarakat. (ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top