Ekonomi

Jelang Musda, HIPMI Maluku Gelar Vaksinasi Massal

AMBON,MALUKU – Wujud sinergi mendukung program pemerintah yakni, peningkatan herd imunity (kekebalan tubuh). Olehnya itu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku gelar Vaksinasi massal, dengan tajuk “Dari Muda HIPMI untuk Lansia”.

Vaksinasi massal kepada masyarakat, dipusatkan di lapangan merdeka Ambon, Minggu (14/11/2021), dihadiri oleh Walikota kota Ambon, Richard Louhenapessy, bersama forkopimda kota Ambon, Ketua BPP dan BPD,BPC HIPMI, serta 2 bakal caketum BPD HIPMI Maluku.

Richard Louhenapessy - Walikota Ambon

Richard Louhenapessy – Walikota Ambon

” Target vaksinasi bagi lansia di kota Ambon baru mencapai 57 persen. Ini merupakan bentuk kepekaan yang serius dari HIPMI untuk warga dan masyarakat kota Ambon karena menyasar warga lanjut usia,” ujar Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam sambutannya.

Walikota memberikan apresiasi kepada HIPMI yang turut mensukseskan program pemerintah pusat, dalam memutus mata rantai covid-19 di Indonesia dan dalam rangka meningkatkan herd imunity.

IMG-20211114-WA0104

Walikota menyebutkan, sampai dengan hari ini sudah tercapai target vaksinasi di kota Ambon sebesar, 82.88 persen.

” Ini kota yang tingkat vaksinasi tertinggi di Maluku. Oleh karena itu, warga lanjut usia ikutlah vaksinasi. Vaksin itu aman dan halal, mari kita bersama-sama mencegah penularan Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi,” ajak Walikota.

Mardhani Maming - Ketua Umum BPP HIPMI

Mardhani Maming – Ketua Umum BPP HIPMI

Sementara itu, Ketua BPP HIPMI, Mardhani Maming dalam sambutannya mengungkapkan, kita sudah melaksanakan gelaran vaksinasi massal hampir di 15 provinsi, di antaranya Solo Jawa tengah, Surabaya, Kalimantan, Aceh dan lain-lain.

Cetusnya, ini sesuai instruksi presiden untuk percepatan herd imunity. Kita hadir di setiap provinsi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah, guna meningkatkan jumlah vaksinasi covid 19.

Miftah Makatita-Ketua Panitia Vaksinasi

Miftah Makatita-Ketua Panitia Vaksinasi

Ditemui di sela-sela giat vaksinasi, Miftah Makatita, Ketua Panitia vaksinasi, mengungkapkan, target vaksinasi hari ini menyasar 500 orang semua usia, baik anak, remaja, dewasa dan lansia dilanjutkan dengan pembagian sembako.

IMG-20211114-WA0105

” Jadi bisa dikatakan, HIPMI bersama-sama dengan pemerintah kota meningkatkan target vaksinasi,” ujarnya.

Sebutnya, kegiatan hari ini tim medisnya dari Dinas Kesehatan kota Ambon, dibagi atas 4 tim untuk jenis vaksin terdiri dari Sinovac, AstraZeneca, Moderna. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top