Maluku

Gelar Musdalub, DPP Hanura Dorong Kader Lakukan Konsolidasi

AMBON,MALUKU – Ketua bidang Umum dan Organisasi DPP partai Hati nurani rakyat (Hanura), Siswadi Tigan, mendorong semua kaader melakukan konsolidasi pasca terbentuknya kepengurusan yang baru.

Dorongan ini disampaikan Siswadi, ketika membuka secara resmi musyawarah luar biasa daerah (Musdalub), yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku, pengurus lintas partai politik, serta DPC 11 kabupaten/kota di Maluku, yang dipusatkan di hotel Marina, Jumat (05/11/2021).

IMG-20211105-WA0156

” DPP Partai Hanura, mendorong semua kader dalam Musdalub ini untuk segera melakukan konsolidasi dengan pemilih, melalui pengurus yang baru,” sebutnya.

Dikatakannya, hendaknya Musdalub dilaksanakan secara demokratis dan sesuai dengan tema yang diusung yakni, sepakat dalam perbedaan, bersatu dalam kebangsaan cinta damai.

Siswadi berharap, agar pelaksanaan pemilihan, sesuai dengan koridor yang telah disepakati,

IMG-20211105-WA0155

” Pasti ada dinamika dan gejolak dalam pemilihan pengurus, namun harus sesuai koridor yang telah disepakati bersama,” imbaunya.

Siswandi juga mengapresiasi perolehan suara partai Hanura di Maluku, ketika perolehan suara di daerah lain anjlok, justru di Maluku meningkat.

” Partai Hanura merasa bangga dengan kader-kader yang ada di provinsi Maluku. Dimana, ketika di beberapa daerah suara partai Hanura turun, jumlah legislatif partai Hanura menurun, di Maluku malah sebaliknya suaranya meningkat,” bebernya.

IMG-20211105-WA0154

Di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Maluku (Wagub) Barnabas Orno meminta, hendaknya partai politik meletakan mata dan telinga di jantung persoalan rakyat dan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan amanat penderitaan rakyat.

Wagub mengingatkan, semakin masif keberadaan politik yang berbiaya tinggi, akan mencemari sistem demokrasi dengan politik uang, konsekuensinya
perubahan demokrasi Pancasila menjadi demokrasi uang.

” Semoga semua komoditas partai politik, harus benar-benar memikirkan solusi untuk menghindarkan jalan, dari jebakan politik uang yang telah menggerogoti wajah demokrasi kita,” tutur Wagub sembari berharap. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top