Berita Parlemen

Azis Hentihu : PPP Berjiwa Nasionalis

AMBON,MALUKU – Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu, mengatakan, digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) Ke IX, DPC PPP Kota Ambon, guna menguatkan dan melaksanakan konsolidasi kelembagaan atau institusi DPC, sehingga menciptakan kelembagaan politik yang lebih kuat, solid, kapabel dan adaptif.

Hal ini disampaikan oleh Hentihu, usai membuka Muscab yang berlangsung di Gedung Ashari, Al Fatah Ambon, Sabtu (21/11/2021).

Azis Hentihu - Ketua DPW PPP Maluku

Azis Hentihu – Ketua DPW PPP Maluku

” PPP asasnya Islam namun jiwanya Nasionalis karena kepengurusan di seluruh Indonesia ada yang non Muslim, yakni, ada Kristen Protestan dan ada juga Katolik,” tegas Hentihu.

Ke depan, sebutnya, kami akan memperluas konsolidasi, menjadi penyeimbang khususnya di Kota Ambon, menampung potensi-potensi politik baik yang mewakili tokoh agama, tokoh paguyuban, mewakili etnis, serta pengusaha muda, kelompok aktivis muda, serta kaum milenial.

Tentunya, tutur Azis, sedapat mungkin kita akan mendesign skema untuk menjawab kepentingan kebutuhan umat, dalam hal ini, publik yang ada di kota Ambon mengenai kondisi aktual, masalah aktual yang ada di masyarakat, ini adalah bagian dari tugas kita.

” Saya ingin PPP tumbuh jadi milik semua, dengan menjaga soliditas, kekompakan, militansi, saling menghormati. PPP punya misi keumatan dan misi kebangsaan. Ini yang harus terus di pacu teman- teman DPC kota Ambon,” tandas Hentihu.

Lebih jauh, sehubungan dengan Muscab ketika disinggung mengenai kandidat Ketua DPC Kota Ambon nantinya, Hentihu membeberkan Calon Ketua ada yang dari DPC ada dari Anggota DPRD kota Ambon.

” Namun, siapapun yang terpilih, amanat di jaga dan akan terus di awasi oleh DPW PPP Maluku,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muscab kota Ambon, Andi Rahman menyatakan, pembukaan Muscab berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita.

IMG-20211121-WA0060

Setelah pembukaan Muscab, bebernya, akan digelar sidang-sidang, sampai hari ini belum ada calon yang secara resmi menyatakan sikap untuk maju.

” Sesuai kebiasaan PPP, mengalir saja, tergantung PO PPP, formatur, kalau bisa musyawarah mufakat maka akan kita tempuh. Namun, sampai pada malam ini belum ada kandidat ketua DPC yang menyatakan diri maju sebagai kandidat,” ungkapnya.

Sekedar tahu, kegiatan Muscab, dihadiri oleh Asisten II Kota Ambon, Fahmi Salatalohy, mewakili Walikota Ambon. Juga, sejumlah ketua organisasi kepemudaan, perwakilan dari beberapa partai politik, serta fungsionaris dan simpatisan partai. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top