Maluku

Umasugi : Fakta Empiris, Maluku Masih Termarginalkan

Pembukaan Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Maluku, Minggu (26/09/2021)

AMBON,MALUKU – ” Fakta empiris, Maluku masih termarginalkan hingga saat ini, serta memberikan kontribusi kemiskinan terbesar setelah Papua dan NTT,” ungkap Ramli Umasugi, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Minggu (26/09/2021), saat menyampaikan sambutannya, pada gelaran Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) partai Golkar provinsi Maluku dengan tajuk, ” sukseskan konsolidasi menang pileg, pilpres, pilkada 2024″, yang digelar oleh DPD di salah 1 hotel berbintang di Kota Ambon.

Padahal sebut Umasugi, Maluku dengan potensi sumberdaya alam, serta kandungan gas abadi juga perairan Maluku seluruhnya, merupakan daerah fishing room yang jika dikelola dengan baik, maka dapat menghasilkan pajak atau retribusi daerah, lebih dari Rp200 triliun.

Umasugi yang juga jabat Bupati Kabupaten Buru ini pun membeberkan, faktanya, baik Seram Bagian Timur (SBT) maupun Seram Bagian Barat (SBB) sangat prospektif dan potensial. Di kabupaten Buru misalnya, terdapat gunung yang menghasilkan emas, ini mestinya tidak membuat Maluku terpuruk.

Ramli Umasugi - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku

Ramli Umasugi – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku

” Maluku membutuhkan lompatan, membutuhkan akselarasi percepatan pembangunan sehingga kita tidak lagi termarjinalkan,” tuturnya.

Tandas Umasugi, ini bukan sebuah ungkapan yang bermaksud menyerang atau mendiskreditkan siapapun. Kita berangkat dari data BPS provinsi Maluku, dengan pertumbuhan ekonomi minus 6 persen. Apalagi, terjadi perlambatan inflasi masih di atas target nasional.

” Berbagai ketimpangan dan disparitas, masih terjadi namun tidak linear dengan sumberdaya alam yang kita miliki. Ini kemudian, menjadi tantangan bagi kita seluruh kader Golkar sebagai agent of change, sebagai agen perubahan untuk membawa bangsa dan negara kepada kesejahteraan,” ajaknya.

Rakerda dan Rapimda DPD Golkar Maluku, dihadiri langsung oleh Akbar Tanjung selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai, Wakil Ketua Bidang Pemenang Pemilu DPP Golkar, Ahmad Dolo Kurnia Tandjung serta fungsionaris partai yang menduduki jabatan legislatif pada tingkatan kabupaten/kota dan provinsi, serta sejumlah pimpinan partai lainnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top