Berita Parlemen

Tuntutan Tidak Kunjung Dipenuhi, Karyawan the Natsepa Gelar Aksi Damai

AMBON,MALUKU – Tidak kunjung dipenuhi hak- haknya, karyawan the Natsepa Hotel, kembali datangi DPRD Maluku dengan menggelar aksi damai, Kamis (23/09/2021), dengan 3 poin tuntutan.

Di sela-sela aksi damai, koordinator aksi
Leonard Leiwakabessy, Ketua Lembaga Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Kamis (23/09/2021), kepada awak media menyatakan, kami sudah pernah mediasi dengan pimpinan DPRD Maluku dan dijanjikan akan segera memanggil Disnakertrans bersama management the Natsepa Hotel, namun tak kunjung terealisasi hingga kini.

IMG-20210923-WA0098

“ Makanya kita datang lagi karena sudah dua kali kesini mengadu tapi belum ada jawaban dari DPRD,” ungkapnya.

Leiwakabessy berharap, sebagai representasi wakil rakyat yang amanah, seharusnya memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan.

Harapnya, kepada pemerintah provinsi Maluku, maupun DPRD yang notabene adalah wakil rakyat, kami berharap bisa memperjuangkan, melihat serta menyikapi persoalan ini dengan baik.

” Aksi ini digelar karena karyawan mendapatkan perlakuan yang tidak layak sebagai karyawan, yakni tidak digaji saat dirumahkan, serta dipecat sepihak oleh manajemen hotel,” jelasnya.

IMG-20210923-WA0096

Sekedar tahu, 3 tuntutan dalam aksi damai tersebut, yakni, pertama, kembalikan karyawan yang dipecat sepihak oleh manajemen the Natsepa Hotel, Miguel Garcia, agar kembali dapat bekerja pada the Natsepa Hotel, sesuai dengan posisi dan jabatan masing-masing.

Kedua, jangan adanya tindakan intimidasi dan intervensi dari pihak manapun, terhadap anggota serikat the Natsepa, maupun kegiatan serikat yang terjadi di hotel.

Ketiga, Miguel Garcia yang adalah Warga Negara Asing Berkebangsaan Spanyol, selaku Manager the Natsepa Hotel, harus di proses sesuai dengan mekanisme perundang-undangan yang berlaku, terhadap semua pelanggaran yang terjadi. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top