Maluku

Kodam dan Universitas Pattimura Bersinergi Gelar Vaksinasi

AMBON,MALUKU – Mayjen TNI Bambang Isnawan, selaku Pangdam XVI/ Pattimura, menerima audiensi dari Tim KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Pattimura, di ruang lobby Makodam, Senin (27/09/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan, dalam rangka untuk merealisasikan kolaborasi antara Kodam XVI/ Pattimura, dengan Universitas Pattimura yang rencananya akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Maluku.

IMG-20210927-WA0106

Dengan tema ” Unpatti Bergerak Melawan Covid-19 “, Civitas Akademika Unpatti akan mengerahkan 2000 lebih mahasiswa peserta KKN, di kepulauan Ambon dan sekitarnya.

Sesuai dengan tujuan tersebut, Pangdam mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan.

” Kami mendukung kegiatan vaksinasi untuk masyarakat ini. Saya minta Asisten Teritorial untuk mengkoordinasikan dengan stakeholder terkait, agar kegiatan tersebut nantinya dapat terlaksana dengan baik,” terang Pangdam.

IMG-20210927-WA0105

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan, perlu adanya edukasi kepada sebagian masyarakat yang sampai saat ini, masih enggan untuk vaksinasi serta sedikit stimulus, agar masyarakat lebih banyak yang mau dan tidak ragu untuk divaksin.

Kedatangan para Tim KKN Unpatti yang dipimpin Ketua LPPM Unpatti, Prof.Dr. Dominggus Malle tersebut, berangkat dari kewajiban yang tertuang dalam Tri Darma perguruan tinggi. Salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Oleh karena itu, KKN Unpatti yang akan digelar mulai tanggal 9 Oktober hingga pertengahan Desember 2021, menggandeng Kodam Pattimura dalam memaksimalkan program vaksinasi Covid-19. (Izmy)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top