Berita Parlemen

Belajar Tatap Muka Tunggu Ijin Satgas, Rovik : Jangan Seperti Paranoid

Rovik Affifudin - Anggota DPRD Maluku, Komisi III

AMBON,MALUKU – Gubernur Maluku, Murad Ismail berharap, agar pembalajaran tatap muka dapat dilaksanakan kembali di Kota Ambon, seiring Maluku kini berada di zona kuning serta sudah adanya kebijakan pembukaan tempat hiburan seperti Karoeke maupun Mall.

Namun, Legislator Maluku, dapil kota Ambon, Rovik Afifudin kepada INTIM NEWS, Rabu (01/09/2021), menyayangkan belajar tatap muka belum juga dapat dilaksanakan di Kota Ambon dengan alasan menunggu ijin Satgas Covid-19.

“Kita jangan seperti orang paranoid yang mencari-cari banyak alasan sehingga, belajar tatap muka belum dilaksanakan, intinya belajar tatap muka harus dilaksanakan di Kota Ambon,” tegas Rovik.

Saat ini, kata Rovik, di 10 Kabupaten/kota telah menerapkan belajar tatap muka terbatas, hanya di Kota Ambon saja yang belum dan masih dilakukan secara during.

” Jadi tidak perlu ijin satgas, belajar tatap muka harus dilakukan agar generasi kita tidak tenggelam lebih jauh dalam degradasi pemikiran dan penurunan kemampuan serta kompetensi siswa,” tandas Rovik.

Tentunya, ia menambahkan, ketika belajar tatap muka jika dilaksanakan akan ada beberapa tahapan yang akan dilakukan dan terus dipantau oleh Diknas . (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top