Berita Parlemen

Gubernur Harus Evaluasi Jabatan OPD

AMBON,MALUKU – Edison Sarimanella, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Maluku, meminta Gubernur Murad Ismail untuk mengevaluasi jabatan pimpinan OPD pada lingkup pemerintahan.

Sarimanella kepada INTIM NEWS, Jumat (06/08/2021) menegaskan, Gubernur dalam hal ini, harus melihat dan mengevaluasi pimpinan-pimpinan dari OPD pemerintah provinsi (pemprov) Maluku.

” Salah satunya, pada OPD Dinas Pendidikan, dimana wacana pergantian Kadis Pendidikan, Insun Sangadji mengingat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sudah masuk usia pensiun yakni 60 tahun 1 bulan, sesuai regulasi yang berlaku,” ungkap Sarimanella.

Diakui, hal ini mengemuka dalam rapat Banggar DPRD Maluku bersama Pemprov Maluku beberapa waktu lalu, dengan agenda pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) APBD Gubernur Maluku, tahun anggaran 2020.

Menurut Sarimanella, masa pensiun ASN yang diatur sesuai mekanisme aturan dan Undang-Undang, maka perlu ada sumber daya manusia yang lain, disiapkan untuk melihat dan mendukung jalannya pembangunan Maluku, khususnya pendidikan.

Lanjutnya, jika regulasi sudah mengatur ASN untuk pensiun, wajib hukumnya di ikuti.

” Namun, kewenangan untuk mengganti dan tidaknya ada pada eksekutif yakni Gubernur Maluku sendiri, dalam hal ini,” tandas Sarimanela. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top