Berita Parlemen

Asa HUT Ke-76 Tahun Maluku, Jangan Ada Disparitas

Alimudin Kolatlena - Anggota DPRD Provinsi Maluku Asal Fraksi Gerindra

AMBON,MALUKU – ” Provinsi Maluku memasuki usianya yang ke 76 tahun 2021, yang diperingati tiap tanggal 19 Agustus. Diharapkan, tidak ada disparitas/perbedaan atau kesenjangan, antara sesama masyarakat Maluku,” harap Alimudin Kolatlena, Legislator Maluku dapil SBT yang saat ini duduk di Komisi I DPRD Maluku, Rabu (18/08/2021).

Di Maluku saat ini, ungkap Kolatlena, kita bisa lihat masyarakat yang masih hidup terisolasi. Namun, di sisi lain, masyarakat juga sudah tidak lagi terisolasi atau menikmati esensi pembangunan.

” Memasuki usianya ke 76, sulitnya akses layanan bagi masyarakat masih dirasakan di sebagian wilayah Maluku, yakni akses jalan dan jembatan, penerangan, telekomunikasi pendidikan, pengganguran, bahkan ada masyarakat yang belum menikmati air bersih,” terang Kolatlena.

Sebenarnya, tandas Kolatlena, kita tidak terisolasi, jika kebijakan Pemda berpihak pada mereka.

Menurutnya, kehadiran sebuah daerah otonom (provinsi), esensinya untuk pembangunan dan mensejahterakan masyarakat di daerah.

Selain itu, Maluku sudah berganti beberapa kali kepemimpinan, ketika kini masanya Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno, namun kita masih saja menyaksikan fakta kondisi sosial masyarakat, masih jauh jika dihubungkan dengan visi maupun misi mereka.

” Oleh karena itu, kita harap diusianya ke 76 tahun Provinsi Maluku ini, Pemda dapat bekerja lebih giat lagi dan dapat mendistribusikan keadilan pembangunan secara merata, guna pelayanan kepada semua masyarakat di Maluku,” pinta Kolatlena. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top