Berita Parlemen

Ambon PPKM Level III, Legislator Desak Sekolah Segera Dibuka

Rovik Affifudin - Anggota DPRD Maluku, Komisi III

AMBON,MALUKU – Kembali  perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang resmi dimulai 9 Agustus sampai 23 Agustus 2021, berdasar pada instruksi Walikota nomor 32 tahun 2021, mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 tahun 2021.

PPKM level III, ada beberapa kelonggaran kegiatan kemasyarakatan, diantaranya, jam operasional cafe, warung, mall dan bioskop dengan kapasitas 50 persen. Juga, pelaksanaan kegiatan beribadah dengan kapasitas 25 persen.

Sehubungan dengan itu, Rovik Afifudin, Legislator Maluku dapil Kota Ambon, menyoroti proses kegiatan belajar tatap muka yang belum kunjung dilakukan.

” Saya kira sudah tidak ada alasan lagi, untuk tidak melaksanakan proses pembelajaran tatap muka (PTM),” ujar Afifudin kepada INTIM NEWS, Kamis (12/08/2021).

Afifudin menandaskan, sudah hampir 1,5 tahun tidak ada proses kegiatan belajar tatap muka. Ini berefek bagi anak didik kita.

” Saya sudah sampaikan ke pihak terkait, kalau alasannya SKB 3 atau 4 Menteri maka dilaksanakan sekolah during, kita bisa atur dan siasati agar tidak kehilangan moment pembentukan karakter,” jelasnya.

Misalnya, sebut Afifudin, satu kelas 20 orang, prokes berjarak pakai shift waktu, pukul 07-10 WIT pulang jam pergantian masuk lagi pukul 10-12 WIT pulang.

Menurutnya, pemerintah seharusnya sudah mempersiapkan moda pembelajaran tatap muka, dengan mempertimbangkan prokes. Jika hanya belajar dari rumah, akan menurunkan kemampuan dan kompetensi siswa.

” Saya kira kita sudah harus terbiasa dengan situasi seperti ini, karena kalau kita masih kaku dengan pandemi ini, hal-hal lain tidak bisa dikerjakan,” ajaknya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top