Berita Parlemen

Alkatiry : Kesenjangan Pembangunan Masih Terasa

Fauzan Alkatiry - Anggota DPRD Maluku, Komisi III

AMBON,MALUKU – ” Apa yang dirasakan warga di Kilmury merupakan salah satu kesenjangan yang jelas sama sekali terasa,” ungkap Fauzan Alkatiri, Legislator Komisi III DPRD Maluku, Kamis (19/08/2021), kepada INTIM NEWS.

IMG-20210821-WA0021

Disebutkan demikian, pasalnya, menurut Fauzan, Kilmury merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, yang beberapa waktu lalu menjadi sorotan publik terkait infrastruktur jalan dan kesehatan yang tidak kunjung dinikmati warga.

Pemerintah Provinsi Maluku, beber Fauzan, banyak mencurahkan anggaran pada perbaikan infrastruktur di dalam Kota Ambon. Sementara untuk daerah seperti Kilmury sangat minim, jadi tidak tepat atau salah alamat.

IMG-20210819-WA0027

” Jika saja anggaran dipakai untuk pembukaan daerah terisolasi di SBT, mungkin tidak lagi terjadi kesenjangan. Contohnya, anggaran cukup besar dikucurkan untuk perbaikan trotoar dalam kota Ambon, bila dialihkan untuk SBT maka banyak manfaatnya bagi warga,” papar Alkatiry.

Namun, kondisi keterisolasian Kilmury di SBT, akuinya, kita tidak bisa hanya menyalahkan sepihak pemerintah provinsi (pemprov), lebih khusus Gubernur Maluku saja tetapi juga, pemerintah kabupaten setempat.

Sehingga, ujarnya, diharapkan ada sinergitas baik dari Pemerintahan Pusat, Provinsi, dan Kabupaten agar masalah ini bisa segera teratasi dan menjawab pemerataan pembangunan di Maluku.

” Selaku wakil rakyat, kami akan terus menyuarakan kondisi rakyat dan koordinasi intens juga dilakukan, baik secara lembaga maupun pribadi dengan Pemprov, lebih khusus untuk instansi teknis untuk menjawab setiap persoalan, lebih khusus keterisolasian sehingga dapat ditindak lanjuti,” pungkasnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top