Berita Parlemen

Wattimury : Maluku Salah Satu Provinsi Terbaik Penerapan PPKM Mikro

Lucky Wattimury - Ketua DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – ” Provinsi Maluku menjadi salah satu daerah terbaik dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro,” ungkap Lucky Wattimury, Ketua DPRD Maluku, kepada awak media usai menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke 75 di Polda Maluku, Kamis (01/07/2021).

Pemerintah kembali menggunakan istilah baru, dalam pemberlakuan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, yakni pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM mikro.

Diterangkan, hal ini dikemukakan langsung oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke -75, dimana sejak pertengahan bulan Mei sampai dengan pertengahan bulan Juni 2021, Kepolisian melakukan penelitian di daerah-daerah.

WhatsApp Image 2021-07-01 at 16.52.59

” Hal tersebut, sebagai pimpinan DPRD Provinsi Maluku, Saya mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan oleh Kepolisian dalam hal ini, Polda Maluku yang sudah membantu Pemda Maluku sehingga Maluku mendapat penilaian tersebut,” ungkapnya.

Jadi, sebut Wattimury, di antara 34 Provinsi yang dinilai positif dalam penanganan Covid-19, dalam PPKM mikro hanya 5 provinsi yang mendapatkannya dan salah satunya adalah Provinsi Maluku.

Ia berharap, oleh karena itu,  ke depan apa yang sudah dilakukan bersama ini, apalagi kondisi pandemi yang sementara meningkat, agar lebih baik.

” Saya kira peran dari pihak Kepolisian sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, sebab kalau ini tidak dilakukan maka penyebaran akan terus terjadi dan membahayakan masyarakat secara keseluruhan. Dirgahayu Kepolisian RI, Kapolda dan jajarannya, mudah-mudahan apa yang sudah didapati pada hari ini bersama, kita bisa kembangkan di waktu-waktu yang akan datang, sebagaimana peran Polri dan TNI dalam membantu Pemda membangun Maluku,” sebut Wattimury. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top