Berita Parlemen

Basarnas Ambon Bakal Dapatkan Kapal Suplai

AMBON,MALUKU – Kepala Basarnas Ambon, Letkol Mustary bersama staf, menemui Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Selasa (13/07/2021).

Usai pertemuan, kepada awak media, Ketua DPRD Lucky wattimury menyatakan, dalam pertemuan kami tadi, Kepala Basarnas memaparkan tentang program, tugas, pokok dan fungsi Basarnas, mengingat Maluku ini daerah kepulauan, dengan luas laut 92,4 persen.

” Kami mendukung semua kegiatan dan kebijakan di Basarnas dan kami akan berkoordinasi dengan Gubernur Maluku, Pak Murad Ismail,” ungkap Wattimury.

Sementara itu, Kepala Basarnas, Letkol Mustary menjelaskan, ke depan Basarnas Ambon, akan kedatangan kapal suplai ukuran 70 meter. Di kapal tersebut, sudah dilengkapi hellipad di atas, ruang medis dan juga logistik bahan bakar minyak(BBM), itu sekitar 500 ton sedangkan 100 ton, air tawar.

” Pada saat kejadian operasi SAR kecelakaan kapal, kapal-kapal yang membantu Basarnas tidak usah kembali lagi ke dermaga. Tetapi, bisa mengambil bbm di kapal Basarnas dan ini bisa dijadikan posko operasi SAR,” jelasnya.

Sebut Mustary, tidak semua Basarnas di Indonesia memperoleh kapal suplai dengan kapasitas tersebut. Di wilayah timur, dipercayakan ke provinsi Maluku, itu tipe klas I. Saat ini, sementara dikerjakan di Batam. Direncanakan, bulan November kapal ini sudah tiba di Maluku.

Harapnya, mudah-mudahan kedatangan alut ini, dapat berfungsi pada saat penanganan kecelakaan kapal, di provinsi Maluku. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top