Berita Parlemen

Komisi III DPRD Maluku Sampaikan 100 Usulan ke Kementerian PUPR

Penyampaian aspirasi oleh komisi iii dprd maluku ke dirjen bina marga,kementerian pupr

JAKARTA,INTIM NEWS – ” Ada 100 lebih yang diusulkan Komisi III DPRD Maluku ke Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga,” ungkap Wakil Ketua Komisi III, Hatta Hehanussa, Selasa (06/04/2021).

Hatta menyebutkan, 100 lebih usulan ke Kementerian tersebut, menyebar untuk 11 kabupaten/kota di Maluku, dimana fokus kita untuk pembangunan jalan non status dan jembatan yang kita perjuangkan.

IMG-20210406-WA0033

” Ini yang paling utama karena ada beberapa perkampungan maupun kepulauan di Maluku, belum terkonek dari satu kampung ke satu kampung,” ujar Hehanussa.

Terkait pertemuan,Anggota Legislatif asal fraksi Gerindra ini mengakui, penyampaian usulan ke Kementerian, Komisi III, bertemu langsung dan diterima oleh Kepala Sub Bidang Jalan Daerah Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga.

IMG-20210406-WA0031

” Kementerian sangat merespon baik, sehingga kita harapkan berbagai usulan-usulan pada dasarnya aspirasi masyarakat yang sudah di rangkap, dalam bentuk proposal bentuk daftar, mudah-mudahan dapat untuk di penuhi,” beber Hehanussa.

Ia menambahkan, melalui pertemuan dan penyampaian aspirasi ke Kementerian PUPR ini, dapat dipenuhi dengan adanya kenaikan sumber pendanaan bagi wilayah Maluku, baik itu melalui Dana Alokasi Khusus (DAU), Dana Alokasi Umum (DAU) dan lainnya.

Sekedar tahu, penyampaian aspirasi oleh Komisi III ke Kementerian PUPR, dihadiri Ketua dan Anggota Komisi lengkap, serta didampingi oleh mitra terkait yakni Kepala Dinas PUPR Maluku, Mat Marasabessy serta beberapa staf. Kendati demikian, berhubung diberlakukan protap Covid-19, anggota komisi dan mitra hanya total 5 orang yang bertemu dengan pihak Dirjen Bina Marga. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top