Maluku

Pulang Kampung, Pangdam XVI Pattimura Disambut Pemda Malra dan Tual

MALRA,MALUKU – Panglima Kodam (Pangdam) XVI Pattimura, Mayjend TNI Jeffry Apoly Rahawarin, melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana sekaligus pulang kampung, di Kepulauan Kei (Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual).

Pantauan INTIM NEWS, kunjungan Pangdam di kepulauan Kei, alam pun ikut menyambut kehadiran Jenderal bintang 2 ini, di daerah berjuluk Larvul Ngabal itu. Pasalnya, kondisi wilayah Maluku Tenggara (Malra) cuaca cukup cerah. Namun, beberapa saat sebelum pesawat mendarat, seketika turun hujan deras, seolah ikut menyambut kedatangan putra daerah asli Kei itu.

Dengan menggunakan pesawat Wings Air , Mayjen TNI Jeffry Rahawarin didampingi isterinya Arni Sukarni, tiba dengan selamat di Bandara Karel Sadsuitubun, Ibra, Langgur, Rabu (17/03/2021).

Saat turun dari tangga pesawat, sang Jenderal disambut oleh Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, serta Dandim /1503 Tual Letkol Inf. Mario C. Noya.

Sementara di ruang tunggu utama, tampak turut dalam acara penjemputan yakni, para pimpinan TNI-POLRI, Raja-Raja Kepulauan Kei, Pimpinan dan Anggota DPRD Malra dan Kota Tual, Pimpinan OPD Pemkab Malra dan Kota Tual serta Ibu-Ibu Persit Malra dan Tual.

IMG-20210317-WA0089

Selanjutnya, acara penyambutan Pangdam dan istri, digelar secara adat. Ritual (Rinin) yakni, penyucian dengan menggunakan air kelapa muda, pengalungan kain syal, dilanjutkan dengan pemasangan gelang Mas adat Kei yang oleh tua adat diserahkan ke Bupati M. Thaher Hanubun untuk selanjutnya dikalungkan di tangan Pangdam.

Tak ketinggalan suguhan tarian khas penghormatan, turut mewarnai acara penjemputan tersebut. Meskipun di tengah guyuran hujan, penjemputan putera asli Kei tersebut, berjalan lancar dan hikmat, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, sebelum menjabat Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin merupakan Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam, sejak 26 Januari 2021. Mayjen Jeffry Rahawarin menggantikan posisi Pangdam Pattimura yang sebelumnya, dijabat Mayjen TNI Agus Rohman.

Rahawarin mulai bertugas sebagai Pangdam Pattimura sejak 5 Maret 2021, usai gelaran sertijab di Mabesad, Jakarta Pusat. (Suat)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top