Berita Parlemen

Perkuat Pemahaman Kebangsaan, Sanusi Rahaningmas Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

MANOKWARI, INTIM NEWS – Memperkuat, memberikan pemahaman tentang ideologi dan dasar negara, Anggota DPD RI, menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama masyarakat di Manokwari.

M. Sanusi Rahaningmas, Anggota DPD RI Dapil Papua Barat pada kesempatan itu, ia mengatakan, sosialisasi 4 pilar ini merupakan suatu agenda rutin, yang laksanakan oleh MPR RI setiap tahunnya.

M. Sanusi Rahaningmas - Anggota DPD RI Dapil Papua Barat

M. Sanusi Rahaningmas – Anggota DPD RI Dapil Papua Barat

” Saya sendiri sudah beberapa kali melakukan sosialisasi ini di beberapa tempat, seperti Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan kemudian di Manokwari,” ujar Rahaningmas, Senin (22/03/2021).

Dengan gencarnya sosialisasi oleh setiap anggota DPD RI di masing-masing daerah pemilihan, lanjut dia, 4 pilar seperti Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, harus perlu di hayati dan harus diaplikasikan.

” Setiap individu bisa kuat dalam idealis dan bahkan, bisa menahan setiap tantangan serta rintangan, ketika ada persoalan terkait dengan persoalan ideologi, termasuk masalah yang ada di bangsa ini,” tuturnya.

WhatsApp Image 2021-03-22 at 16.19.21

Salah 1 contohnya adalah semboyan Bhineka Tunggal Ika, menurut Rahaningmas, berbeda-beda tetapi tetap 1 ini yang menjadi hal yang utama untuk selalu dirawat.

” Kita harus menjaga kerukunan, entah itu terkait dengan suku, agama, ras dan juga golongan, memang harus saling melengkapi,” ucap Senator Papua Barat ini. Sehingga, lewat sosialisasi hari ini, setiap anak bangsa tetap satu.

” Empat pilar ini adalah tiang penyangga, mulai dari Sabang sampai Merauke, kita harus tetap satu dalam sebuah bangsa yakni, Indonesia,” ucap Raharingmas.(Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top