Militer

Kapolda Papua Barat Fokus 3 Aksi Antisipasi Bencana

MANOKWARI, INTIM NEWS – Antisipasi bencana alam yang datang secara tiba-tiba, jajaran TNI-Polri dan Badan SAR Nasional (Basarnas) menggelar apel gabungan.

Apel yang dipimpin oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing,  digelar di lapangan Polda Papua Barat, sekaligus mengecek kekuatan personil dan peralatan tanggap bencana, baik SAR maupun potensi SAR di daerah ini.

Kapolda mengatakan, apel hari ini nantinya akan ditindak lanjuti dengan pelatihan gabungan yang mana, digelar rutin mulai sejak Kamis besok.

IMG-20210317-WA0052

” Mulai dari antisipasi masalah tsunami dan bahkan bandara juga akan ada pelatihan gabungan,” sebut Kapolda , Rabu (17/03/2021).

Lanjut dia, lewat latihan gabungan itu, bisa menyiapkan personil saat mengamankan dan mengevakuasi korban, pada situasi daruratnya.

” Saya memang konsen dengan pelatihan gabungan ini, sebab harus terus dilakukan. Jangan sampai kita terdampak pas terjadinya bencana alam,” ungkapnya.

Sebab, kata dia, selaku manusia pada prinsipnya tidak mengetahui kapan bencana itu datang. “Kita tidak tahu bencana kapan datang. Namun minimal sudah harus tahu siap, berbuat apa? Sehingga semuanya sesuai dengan kapasitasnya,” tutur Kapolda. (Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top