Berita Parlemen

Gubernur Murad Diundang Presiden Bahas Program LIN

Murad Ismail - Gubernur Maluku

AMBON,MALUKU – Gubernur Maluku, Murad Ismail, diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, guna membahas Lumbung Ikan Nasional (LIN) yakni, pusat pengembangan terpadu perikanan Maluku dalam rapat terbatas senin besok.

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury dalam siaran pers yang diterima media ini, Minggu (28/03/2021), menyampaikan perihal undangan Presiden RI tersebut.

Kata Wattimury, Senin (29/03/2021), tepatnya jam 10.30 WIB, Presiden akan memimpi rapat terbatas untuk membahas pusat pengembangan terpadu kawasan perikanan Maluku, sebagai tindak lanjut kunjungan Presiden ke Ambon kemarin, dimana Gubernur Maluku diundang untuk hadir dalam rapat tersebut.

Lucky Wattimury - Ketua DPRD Maluku

Lucky Wattimury – Ketua DPRD Maluku

Rapat terbatas tersebut, selain dipimpin langsung Presiden, akan hadir sembilan (9) Menteri dan Koordinator, serta Staf Khusus Presiden.

Menurut Wattimury, tindak lanjut atas kunjungan Presiden kemarin, sungguh sangat cepat, dimana rapat terbatas guna membahas pusat pengembangan kawasan terpadu perikanan di Maluku, akan dilakukan besok.

Katanya lanjut, hubungan baik Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Pusat khususnya Presiden, maka usaha menjadikan Maluku sebagai LIN dengan membangun pusat pengembangan terpadu perikanan Maluku dapat terealisasi dan semuanya ini tidak terlepas dari usaha dari Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Atas respon cepat dan perhatian Presiden ini, Wattimury berujar, selaku Ketua DPRD Maluku dan atas nama Lembaga DPRD serta masyarakat Maluku, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Presiden.

” Masyarakat Maluku sudah harus mempersiapkan diri menyambut program LIN, lebih khusus nelayan di Maluku, terutama anak- anak muda dalam semangat membangun Maluku dari laut, pemuda menjadi kekuatan inti dalam menggerakkan potensi perikanan di Maluku,” sebut Wattimury. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top