Lintas Peristiwa

Gangguan Jiwa, Jupri Nekat Akhiri Hidup di Tiang Listrik

MANOKWARI, INTIM NEWS – Seorang warga di Kabupaten Manokwari, nekat memanjat tiang listrik bertegangan tinggi untuk mau mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Peristiwa yang diketahui terjadi pada, Selasa (16/03/2021), pukul 08.00 Wit, di Jalan Jendral Sudirman, kompleks Borobudur, Kabupaten Manokwari.

Orang tersebut belakang diketahui bernama Jupri, ia nekat memanjat tiang listrik untuk melakukan aksi bunuh diri. Pria berusia 43 tahun itu, juga diduga kuat mengalami gangguan jiwa.

Dengan aksi Jupri ini, mengharuskan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN), memadamkan aliran listrik di sekitar lokasi tersebut. Dan 1 regu Dalmas Polres Manokwari, juga dikerahkan untuk ikut mengamankan serta mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Selang beberapa menit kemudian, anggota Polres yang dibantu warga sekitar, mengajak Jupri agar segera turun tetapi ditolak. Segala upaya telah dilakukan, namun tetap ditolak oleh Jufri.

” Polisi, petugas PLN dan beberapa warga menggunakan tangga. Mereka berupaya membujuk tetapi orang itu menolak,” ujar salah seorang warga di lokasi kejadian.

Akhirnya Jupri berhasil diturunkan secara paksa dari tiang listrik. Ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan luka bakar di lengan kirinya akibat induksi listrik.

IMG-20210316-WA0071

Sementara itu, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, Kapolres Manokwari membenarkan kejadian tersebut.

” Ada lengan dan leher bagian kiri Jupri mengalami luka bakar akibat sengatan listrik. Beruntung ia selamat dari arus listrik bertegangan tinggi itu,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, berdasarkan informasi yang diperoleh, Jupri alami gangguan jiwa.

” Ia mengalami gangguan kejiwaan, sehingga sering melakukan hal yang tidak terkendali, tapi saat ini sudah ditangani oleh keluarga,” ucapnya.(Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top