Berita Parlemen

DPRD Ambon Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Christian Latumahina

AMBON,MALUKU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, menggelar Paripurna Khusus Pelepasan dan Penghormatan kepada Jenazah almarhum Christian Latumahina, Legislator asal partai Nasdem Maluku, Senin (11/01/2021).

Paripurna khusus pelepasan jenazah almarhum Christian Latumahina, dibuka oleh Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta, yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Ambon, Walikota bersama jajarannya, pemerintah provinsi, tokoh partai Nasdem, Sekretariat DPRD kota Ambon, unsur TNI/Polri, serta keluarga dan kerabat almarhum.

Pantauan INTIM NEWS, almarhum Christian Latumahina merupakan anggota DPRD kota Ambon 2 periode yakni, periode 2004-2019 dan 2019-2024 dan meninggal dunia di usia 53 tahun, Sabtu (09/01/2021) , pukul 13:30 WIT.

Toisuta selaku Ketua DPRD di kesempatan tersebut menyampaikan, almarhum sesunguhnya tidak menginginkan untuk dikhususkan dalam gelar dan penghargaan apapun. Sebab,  tanpa itu, almarhum sudah melewati fase sebagai seorang pengabdi, pelayan dan penyambung suara rakyat.

IMG-20210111-WA0078

” Almarhum adalah wakil rakyat yang murah senyum, ramah dan bersahaja. Semoga dedikasinya menjadi motivasi mewarnai semangat juang pengabdian kita,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Lohanapessy yang hadir dan memimpin langsung upacara pelepasan jenazah almarhum mengatakan, kaitannya dengan tugas dan tanggung kemarin sebagai wakil rakyat, paling tidak almarhum telah berjuang untuk restorasi Indonesia.

” Di usianya yang ke 53 tahun, sebagai keluarga, pemerintah, masyarakat bahkan sebagai pribadi, kita harus menghadapi kenyataan, kita kehilangan seorang pribadi pekerja keras, penuh dedikasi, teguh pada pendirian dan humanis,” ujar Wali Kota.

Kata Wali Kota lanjut, kota ini kehilangan salah satu putera terbaiknya. Oleh karena itu, mencermati kiprah almarhum semasa hidupnya, tidak ada yang perlu disesali karena almarhum telah melakukan banyak untuk masyarakat dan kota ini.

” Saya atas nama Pemkot Ambon dan seluruh masyarakat, serta secara pribadi dan keluarga, mengucapkan turut berduka cita yang mendalam,” ungkapnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top