Maluku

Pencoblosan, Penyelenggara Pilkada Siap Datangi Pasien Covid-19

Syamsul Rifan Kubangun - Ketua KPU Maluku

AMBON,MALUKU – Ditegaskan oleh Syamsul Rifan Kubangun selaku Ketua KPU Maluku, penyelenggara pilkada siap datangi pasien Covid-19 baik pasien karantina mandiri maupun yang isolasi di rumah-rumah sakit rujukan, saat pencoblosan.

“ Di TPS sudah disediakan baju hazmat apabila diperlukan nanti untuk bagaimana melayani pemilih yang melakukan isolasi mandiri atau memang sedang  rawat di rumah sakit. Nanti kalau ada pasien Covid-19 yang isolasi mandiri, didatangi, didata bersama-sama oleh petugas KPPS, Pengawas dan saksi untuk bisa melayani pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri maupun dirumah sakit,” ungkapnya, Selasa (08/12/2020), saat dikonfirmasi INTIM NEWS melalui sambungan telepon selular.

Ia menuturkan, secara umum, persiapan di 4 kabupaten yang melaksanakan pilkada di tanggal 9 Desember 2020 yang mana kita masih melaksanakan di tengah pandemi Covid-19, distribusi logistik tidak ada laporan yang menonjol, berkaitan dengan kendala cuaca,kendala bencana  seperti banjir dan lain-lainnya, semua sudah pada posisi menyiapkan untuk besok.

“ Dari sisi kesiapan, seluruh pelayanan besok baik itu petugas KPPS, kemudian juga perangkat pemungutan suara, disiapkan oleh seluruh masing-masing KPPS pada saat hari pemungutan suara besok. Kami menghimbau supaya , pertama, masyarakat tidak perlu kuatir datang ke TPS, karena TPS memang sudah disiapkan APD, kemudian bagaimana proses sterilisasi TPS . TPS aman dalam artian, proses pencegahan Covid-19,” sebut dan imbaunya. (ulin)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top