Kesehatan

Bulan Kasih, Kodam Lakukan Operasi Bibir Sumbing Gratis

MANOKWARI,INTIM NEWS – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari ke-4, bulan kasih dan hari juang TNI-AD tahun 2020, Kodam melaksanakan Operasi Bibir Sumbing Gratis.

Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Natal, HUT TNI-AD dan Kodam XVIII/Kasuari.

” Kami dari Kodam membuat program bulan kasih, yang diantaranya adalah bakti sosial hari ini adalah, operasi bibir sumbing,” ujar Pangdam, kepada awak media, Selasa (15/12/2020)di Rumah Sakit dr. Azhar Zahir Manokwari.

IMG-20201215-WA0026

Lanjut dia, dalam kegiatan ini, pihaknya mencari pasien (anak, saudara dan keluarga), yang punya permasalahan dengan bibir sumbing.

” Ternyata hasil analisa (data) di lapangan, ada 11 orang saudara-saudara kita di wilayah Papua Barat, yang mengalami bibir sumbing,” ucapnya.

Dari jumlah tersebut, sebutnya, pihaknya menemukan 3 orang di wilayah Sorong dan selebihnya 8 orang di Manokwari. “Hari ini kami memulai pelaksanaan operasi ,bagi anak dan saudara kita,” tuturnya.

IMG-20201224-WA0119

Sementara itu, Marta Ayomi, Ibu dari salah seorang pasien yang ikut dalam operasi mengaku, dirinya dan keluarga sangat terbantu.

” Kegiatan ini sangat baik sekali, selaku orang tua kami juga ingin anak kami dilakukan operasi. Akhirnya, hari ini lewat Kodam, anak kita bisa dioperasi,” ungkap Marta.

Marta menambahkan, dengan Kodam di Papua Barat, akhirnya buah hatinya bisa mendapat pelayanan operasi. “Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk Kodam,” ujar dia, dengan tatapan penuh terharu.(Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top