Lintas Peristiwa

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Tergantung Membusuk di Tanjung Lehari

Ambon,Maluku- Masyarakat Negeri Lehari, Kec.Leitimur Selatan, Kota Ambon digegerkan dengan penemuan mayat yang telah membusuk d kawasan Tanjung Hihar Negeri Lehari, Minggu (29/11/2020).

Mayat laki laki itu ditemukan dengan kondisi leher terjerat tali rafia berwarna biru. Pria tanpa identitas tersebut ditemukan telah membusuk dan nyaris hanya tinggal tengkorak.

Awalnya saksi JASTIN MATITAPUTY (30 tahun) sekitar pukul 11.00 WIT,menuju lokasi penemuan mayat dengan tujuan untuk mengais kayu bakar. namun saat tiba di TKP, saksi mencium bau busuk yang sangat menyengat.

“Saksi memang saat itu tidak menghiraukan dan berfikir bau tersebut  berasal dari bangkai binatang.  Namun saat hendak mencari kayu bakar, saksi meihat sesosok orang  tergantung pada pohon. Awalnya saksi mengira bahwa apa yang dia lihat adalah boneka dan bukan orang, namun setelah dia mendekat ternyata yang dia lihat adalah sosok manusia,” tutur Paur Subbag Humas Polresta P.Ambon dan Pp.Lease,Ipda Izaac Leaemia kepada wartawan,dalam rilisnya, Minggu (29/11/2020).

Setelah mengetahui hal tersebut saksi langsung kembali dan melaporkan apa yang dilihat kepada Ketua Saniri Negeri Lehari RONY DIAZ, dan selanjutnya dilaporkan kepada pihak Kepolisian Polsek Leitimur Selatan.

Polisi yang tiba di TKP dan langsung memasang garis Polisi dan meminta keterangan dari saksi, serta melakukan koordinasi dengan Unit identifikasi Polresta P.Ambon dan Pp.Lease.

“Pada pukul 14.00 WIT, tiba di TKP unit Identifikasi Polresta P.Ambon & PP.Lease dan langsung melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Tim Identifikasi Polresta P.Ambon & PP.Lease terkait Posisi dan Kondisi serta barang- barang yang ditemukan di sekitar TKP. Korban ditemukan dengan posisi tergantung di pohon, pada leher terikat seutas tali rafia/tali plastik warna biru, menggunakan Switer warna Abu-Abu, Kaos Warna Abu-abu, Celana panjang Taktical warna Coklat serta mengguna Sepatu Taktical warna Coklat. Kondisi Jenazah sdh membusuk, daging wajah sdh tidak utuh (kelihatan tengkorak), diperkirakan Jenazah meninggal sdh sekitar 3 (tiga) Minggu, ” tutur Leatemia.

Baru sekitar pukul 16.30 WIT, jenazah korban di evakuasi dari TKP menuju Rumah Sakit Bhayangkara Ambon guna dilakukan tindakan medis selanjutnya.

Hingga saat ini belum tahu secara pasti  penyebab kematian , juga identitas korban.

“Saat ini Kapolsek Leitimur Selatan telah mengarahkan seluruh Bhabinkamtibmas di Wilkum Leitisel utk menginformasikan kejadian tersebut dan menanyakan apakah ada warganya hilang,” tutup Leatemia. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top