Maluku

Singgahi MBD, Komandan Guspurla Armada III Berbagi Kasih

TIAKUR, MALUKU – Komandan Guspurla Armada III, Laksamana Pertama TNI Rudhy Aviantara, sempat mampir di Pelabuhan Moa, Kaiwatu, kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (17/09/2020).

” Saat ini, kami dari Koarmada III, sedang melaksanakan operasi pengamanan wilayah perbatasan RI dengan Timor Leste, perbatasan RI dengan Australia maupun perbatasan RI dengan Papua Nugini. Kami mampir disini untuk melaksanakan bekal ulang karena, kami sudah melaksanakan patroli menjaga perbatasan NKRI dengan negara tetangga. Dimana, setelah kami melaksanakan patroli kami akan bekal ulang di antaranya, Air Tawar, bekal ulang bahan bakar minyak maupun bahan makanan dan istirahat bagi prajurit maupun ausistar,” tutur Aviantara.

Aviantara menuturkan, fungsi pangkalan itu terdiri dari lima R. Diantaranya adalah, Perbaikan, Rifil, Bekal Ulang Air tawar dan sebagainya . Kemudian Res Istirahat bagi para prajurit , Rekwesien bagi anggota, prajurit harus rekreasi karena di laut 3 sampai 4 hari. Sehingga, itu harus dibutuhkan rekreasi dan yang terakhir itu adalah Rifing atau Bekal ulang itu yang membuat kita mampir di Moa.

IMG-20200920-WA0035

Selain melaksanakan patroli, komandan Koarmada III yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi itu, sempat memberikan sedikit bantuan bagi sejumlah masyarakat, di 2 tempat diantaranya, bertempat di Gereja Eliora Tiakur maupun di Mesjid Tiakur berupa sembako, Masker, maupun sedikit uang untuk kebutuhan sehari-hari dan juga sedikit bantuan uang tunai, kepada Pengurus Mesjid untuk biaya pemeliharaan.

” Kami berharap, agar apa yang diberikan saat ini tidak boleh dilihat dari besar maupun jenisnya. Namun yang dilihat adalah, maknanya,” ungkapnya. (CR01_Ari)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top